Mega aliansi antara Accor dan Huazhu (China Lodging) menciptakan grup raksasa hotel di Tiongkok

  • Menggabungkan lebih dari 2.000 hotel di Tiongkok dengan rencana pengembangan jaringan hotel jangka panjang yang sangat potensial di pasar wisata terbesar di dunia

  • Sistem penjualan dan program loyalitas terpadu dengan lebih dari 47 juta anggota di seluruh dunia yang memiliki akses terhadap 5.600 pilihan hotel

  • ibis, ibis Styles, Mercure, Novotel, dan Grand Mercure hotel di Tiongkok menjadi bagian dari Huazhu dengan format master-franchise untuk Tiongkok, dengan rencana untuk mengembangkan 350-400 hotel baru Accor

  • Accor mendapatkan 10% saham di Huazhu dan posisi di Direksi


Accor (CAC 40 - AC.FR) dan Huazhu Hotels Group (juga dikenal sebagai China Lodging Group - Nasdaq: HTHT) hari ini sepakat melakukan aliansi jangka panjang yang ekstensif untuk membentuk perusahaan perhotelan terbesar dan memiliki portofolio paling lengkap di Tiongkok, dengan lebih dari 2000 hotel dan rencana pengembangan jaringan hotel terbesar di Tiongkok.
 "Mega aliansi ini akan memanfaatkan kekuatan merek global Accor dengan pemain terkemuka di perhotelan Tiongkok," kata Sebastien Bazin, Chairman dan CEO Accor. "Memadukan keahlian Huazhu yang tak tertandingi tentang pasar lokal dengan merek kami akan menciptakan perusahaan perhotelan yang kokoh untuk memberi nilai tambah yang luar biasa besar baik bagi grup maupun kepada para pelanggan kami.

Founder, Chairman dan CEO, Huazhu, Ji Qi, mengatakan kolaborasi ini merupakan aliansi yang setara di industri hospitality global. "Dengan portofolio merek yang luas, jaringan distribusi dan landasan program loyalitas yang kokoh, Accor dan Huazhu mempunyai fondasi nilai yang serupa. Dengan menggabungkan kekuatan, kami dapat berkembang jauh lebih pesat dan menarik lebih banyak pelanggan ke dalam jaringan hotel yang semakin besar, "kata Ji Qi.

 

Aliansi strategis ini menandakan era baru di industri hospitality


Mega aliansi ini akan mempercepat ekspansi kedua grup di Tiongkok yang kini menjadi salah satu pasar wisata domestik terbesar dan paling cepat pertumbuhannya sekaligus potensi pasar asal pelancong wisata terbesar di dunia.

Tujuan dari aliansi ini adalah untuk memadukan yang terbaik dari masing-masing grup, menggabungkan merek-merek hotel Accor yang telah diakui dunia internasional dan jaringan distribusi globalnya yang kokoh dengan jaringan hotel, reputasi lokal dan rencana pengembangan jaringan yang kuat dari Huazhu Hotels Group di Tiongkok.

Dengan aliansi ini kedua grup memiliki rencana pengembangan jaringan untuk menambah lebih dari 500 hotel di Tiongkok dan diharapkan lebih mempercepat perkembangan dan melakukan ekspansi lebih cepat dari merek Accor di Tiongkok.

 

Tujuan yang sama, visi yang sama


Huazhu adalah grup hotel terkemuka dan paling cepat pertumbuhannya di Tiongkok, dengan portofolio lebih dari 1.900 hotel. Huazhuadalah grup hotel terbesar ke-13 di dunia pada tahun 2013(1).  Portofolio hotel Huazhu mencakup pasar upscale (Joya, Manxin) hinggamenengah (JI Hotel, Starway) dan ekonomi (Hanting, Elan dan Hi Inn), menjadikannya mitra yang cocok dengan Accor. Huazhu memilikirencana pengembangan jaringan hotel paling besar dibanding grup perhotelan lainnya di Tiongkok.

Accor saat ini memiliki 144 hotel di Tiongkok yang meliputi delapan merek termasuk luxury (Sofitel), upscale (Pullman, MGallery, Grand Mercure); Skala menengah (Novotel, Mercure) dan Ekonomi (ibis, ibis Styles). Accor telah beroperasi di Tiongkok selama lebih dari tiga dekade dan merupakan kelompok hotel terkemuka di Eropa, Amerika Latin, Afrika dan Timur Tengah, serta Australasia.

Dengan kesepakatan ini, platform hotel Accor jaringan ekonomi dan skala menengah di Tiongkok akan menjadi bagian dari Huazhu. Di dalam aliansi ini, Huazhu menjadi pemegang master-franchisee eksklusif Accor, mengoperasikan dan mengembangkan jaringan Accor di Tiongkok, Taiwan dan Mongolia untuk hotel-hotel kategori ekonomi (ibis, ibis Styles) dan segmen skala menengah (Novotel dan Mercure), serta untuk kelas upscale, Grand Mercure.

Accor akan terus mengelola kepemilikan dan pengembangan jaringan semua merek luxury dan upscale lainnya yang beroperasi di Tiongkok, termasuk Sofitel, Pullman, MGallery, dan The Sebel. Huazhu akan menjadi pemegang saham minoritas di dalam bisnis hotel kategori luxury dan upscale Accor (10%) dan akan mendukung pengembangan jaringan Accor di Tiongkok di masa depan, terutama dalam aspek hubungannya dengan berbagai investor properti besar di Tiongkok.

Semua hotel Accor yang ada di Tiongkok akan terus dioperasikan dengan menggunakan merek internasional yang ada saat ini, berkat keunggulan platform distribusi dan program loyalitas global Accor, didukung kekuatan jaringan Huazhu dan reputasi domestiknya. Intinya kedua belah pihak akan mempertahankan identitas merek hotel, termasuk ciri khas dan standar internasional, namun menambahkan manfaat dari pengetahuan tentang pasar domestik dan kearifan lokal Huazhu.

Dengan aliansi ini, Accor mendapatkan 10% saham di Huazhu dan memiliki posisi dalam Dewan Direksi.

Aliansi: percepatan ekspansi, distribusi yang tak tertandingi, program loyalitas yang kokoh


Aliansi strategis ini bertujuan mempercepat ekspansi dengan memanfaatkan kekuatan Huazhu dalam pembangunan, hubungan investorreal estate dan pengalaman dalam mengoperasikan jaringan hotel yang cukup besar di Tiongkok. Huazhu berencana membuka 350-400hotel baru Accor dalam lima tahun ke depan.

Perjanjian ini akan menawarkan pelanggan dari kedua program loyalitas (total gabungan kedua anggota grup, 47 juta pemegang kartu) kesempatan untuk mengakses jaringan lebih dari 5.600 hotel di seluruh dunia.
"Langkah ini adalah kunci untuk transformasi digital kami sebagai perjanjian untuk menghubungkan kekuatan reservasi dan platform loyalitas kedua grup, menyediakan kemampuan distribusi yang lebih luas lagi," kata Sebastien Bazin. "Perjanjian ini akan memberi wisatawan dan anggota setia kami lebih banyak akses dan lebih banyak pilihan hotel.”

 

[1] Source: annual ranking of the world’s biggest hotel companies by HOTELS in 2014

"Tiongkok saat ini adalah pasar pariwisata outbound terbesar di dunia; dalam konteks itu, menciptakan salah satu brand terbesar di Tiongkok akan mendorong pertumbuhan global, karena para pelancong asal Tiongkok yang datang ke belahan dunia lain mengenali merek Accor dan Huazhou, dan kemudian mulai mengembangkan perjalanan wisata internasional mereka,” kata Sebastien Bazin. "Kesepakatan ini juga akan membantu kami mengantisipasi harapan pelanggan dan memperkuat kepemimpinan jangka panjang kami di pasar Tiongkok dengan lebih baik lagi."
"Kami sangat gembira bagaimana persahabatan lama kami dengan Accor kini berkembang menjadi sebuah kolaborasi jangka panjang," kata Ji Qi. "Kami percaya kerja sama ini akan menciptakan bisnis hotel terbesar di Tiongkok dan aliansi Accor-Huazhu akan mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Kondisi penutupan transaksi ini termasuk mendapatkan persetujuan dari pemerintah yang diperlukan dan penyelesaian restrukturisasi perusahaan. Baik Accor dan Huazhu akan bekerja keras untuk menyelesaikan proses transaksi ini.

 

Tentang Accor

Accor, operator hotel terkemuka di dunia dengan 470.000 kamar di 3.700 hotel yang mencakup 14 merek hotel terpercaya di 92 negara, Perusahaan beroperasi melalui dua divisi, yaitu HotelServices sebagai operator hotel dan pemegang lisensi waralaba danHotelInvest sebagai pemilik dan investor hotel. Accor terbagi ke dalam tiga segmen kategori, dari ekonomi, menengah hingga mewah, yang semuanya terus menginovasi konsep untuk memenuhi kebutuhan pelancong bisnis dan wisatawan di seluruh dunia. Merek-merek hotel Accor meliputi: di kategori luxury-upscale: Sofitel, Pullman, MGallery and Grand Mercure, The Sebel, midscale; Novotel,Suite Novotel, Mercure dan Adagio serta economi; ibis, ibis Styles, ibis budget, adagio access dan hotelF1. Grup Accor memiliki landasan digital yang kokoh, terutama lewat portal reservasi accorhotels.com, situs merek-merek hotelnya dan program loyalitas pelanggan Le Club Accorhotels.

Seluruh karyawan Grup Accor yang berjumlah sekitar 170.000 orang mendapatkan banyak manfaat menjadi bagian dari perusahaan yang percaya dengan kemampuan dan memiliki program pelatihan terkemuka di industri hospitality, yaitu Accor Académie. Sejak berdiri 45 tahun lalu, Accor menciptakan inovasi dan sustainability sebagai fokus dari visi strategisnya termasuk selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan ketika mengembangkan jaringan dan melakukan proses inovasi.

 

Ikuti berita tentang Accor:                                                         Untuk memesan kamar, silakan kunjungi:

@accor | www.accor.com                                                                     www.accorhotels.com

 

Tentang Huazhu Hotels Group

Huazhu Hotel Group Ltd, hotel group multi-brand terkemuka yang paling pesat perkembangannya di Tiongkok, menempati peringkat ke-13 grup hotel terbesar dalam kategori Hotels dan terdaftar di BrandZ Top 100 Most Valuable Chinese Brands pada tahun 2014. Didirikan pada tahun 2005, HUAZHU terus menyediakan layanan akomodasi yang mengesankan dengan biaya terjangkau bagi pelancong bisnis dan wisata bersama-sama dengan lebih dari 40.000 karyawan di seluruh Tiongkok. Pada 26 Maret 2010, Grup telah terdaftar di NASDAQ (NASDAQ: HTHT). Saat ini, HUAZHU mengoperasikan 7 merek hotel yang menjanjikan kualitas dan berada di lokasi-lokasi yang strategis, termasuk merek Joya Hotel, Manxin Hotels & Resorts, Ji Hotel, Starway Hotel, HantTing Hotel, Elan Hotel dan Hi Inn, mulai dari hotel kelas upscale hingga ekonomi. Sampai 30 September 2014, Huazhu telah beroperasi di lebih dari 280 kota di Tiongkok dengan 1.849 hotel dan 197.672 kamar.

Pendiri HUAZHU, Ji Qi juga diakui sebagai salah satu pengusaha paling sukses di dunia, setelah mendirikan tiga perusahaan yang semuanya terdaftar di Nasdaq dalam enam tahun terakhir termasuk C-trip (Nasdaq: CTRP) dan Home Inns & Hotels (Nasdaq: HMIN).
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: