Sebuah survei mengungkapkan karakteristik unik orang Indonesiasaatmomen pergantian tahun

8 Januari 2014, (Antara/PRNewswire) – Tak dipungkiri, salah satu tempat yang paling digemari orang Indonesia untuk rekreasi adalah pusat perbelanjaan, atau sebut saja mal. Tempat ini memang menjadi pilihan tepat bagi kaum urban yang sibuk dan mendambakan kepraktisan, apalagi yang sering terjebak macet di ibukota Jakarta . Rupanya, mal pun tetap menjadi idaman orang Indonesia saat tahun baru. Tujuannya adalah untuk berburu hadiah bagi kerabat dan orang tercinta.

Hal ini ditunjukkan daritemuan survei yang diprakarsai Rakuten, situs belanja onlinenomor satu di Jepang, yang mengulik pandangan masyarakatdi berbagai negara mengenaitahun baru, terutama terkait tradisi memberi dan menerima hadiah. Survei yang berjudul " Rakuten Shopping Secrets " ini diselenggarakan secara online dan melibatkan 1000 responden (50% wanita, 50% pria) dengan umur 20-60 tahun.

Survei tersebut juga mengatakan bahwa sebanyak 59% orang Indonesia pernah menerima hadiah yang tidak disukaisaat tahun baru. Hal ini sangat berbeda dengan negara lain yang juga termasuk dalam survei, seperti Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Jerman, maupun Singapura, di mana persentase orang yang pernah menerima hadiah yang tidak disukai lebih sedikit dibandingkan yang belum pernah (hanya sekitar 22-33%). Selain itu, bila dibandingkan dengan negara lain, orangIndonesia adalah yang paling mungkin berpura-pura menyukai hadiah yang tidak disukai tersebut (hanya 8% yang tidak akan berpura-pura), persis setelah orang Amerika (hanya 7% memilih tidak berpura-pura).

"Sebenarnya temuan ini tidaklah mengherankan. Orang Indonesia suka dengan kepraktisan yang ditawarkan mal -- mereka bisa menemukan banyak hal untuk banyak orang dalam satu tempat saja. Kini aktivitas berburu hadiah bisa lebih praktis lagi dengan adanya Internet. Kita bisa melihat-lihat produk apa saja yang available , dan biasanya situs belanja online punya deals seru yang lebih hemat dibanding non-online ," ujar Franky Hoe , Manager of Marketing Department Rakuten Belanja Online.

Temuan lain dari survei tersebut:

  • Liburan menjadi hadiah tahun baru yang paling dinanti-nanti:sebanyak 49% menjawab liburan (termasuk jalan-jalan ke destinasi domestik/internasional dan bersantai di rumah), disusul dengan bentuk afeksi/kasih sayang seperti ciuman, pelukan, maupun lainnya (46%),baru kemudian fashion dan aksesori (34%).

  • Liburan juga merupakan hadiah tahun baru yang paling mungkin dihadiahkan ke diri sendiri --  disusul oleh keanggotaan gym/golf (43%); dan perangkat pintar seperti smartphone, tablet, dll. (38%).

  • Orang Indonesia masih lebih memilih mencari hadiah di mal dibandingkan secara online.

Untuk info lebih lanjut atau belanja produk secara online, kunjungi mal online Rakuten Belanja Online di www.rakuten.co.id

Tentang Rakuten

Rakuten, Inc., adalah salah satu Internet service company teranyar di dunia, dengan berbagai produk yang ditujukan untuk konsumen dan bisnis, meliputi e-commerce ,eReading, travel , perbankan, keamanan, kartu kredit, e-money , logistik, media,online marketing , hingga olahraga profesional. Di tahun 2012 dan 2013, Rakuten dianugerahi sebagai salah satu "Top 10 Most Innovative Companies" di daftar Forbes. Rakuten kini melakukan ekspansi besar di berbagai negara dan telah beroperasi diAsia , Eropa, dan Amerika. Berdiri tahun 1997, Rakuten berpusat di Tokyo , dengan lebih dari 10.000 karyawan dan mitra dari berbagai belahan di dunia.

Tentang Rakuten Belanja Online

Tahun 2011, Rakuten melebarkan sayapnya di Indonesia dengan nama Rakuten Belanja Online, dan kini memiliki ... produk dari ... toko, dari beragam kategori sepertifashion, food, beauty, gadget, electronics, tech accessory, home appliances, home decor, toys, baby, dan masih banyak lagi. Dengan global tagline " Shopping is Entertainment !", Rakuten tidak hanya ingin meramaikan kancah e-commerce dalam negeri, namun juga ingin memberikan pengalaman shopping menyenangkan dan unik bagi masyarakat Indonesia . Hal ini dilakukan dengan loyalty program Rakuten Super Point (di mana member dapat berbelanja menggunakan poin yang telah dikumpulkan) serta event menarik setiap harinya seperti I Love Monday , TGIF, Weekend Sale , hingga hallmark event Rakuten Super Sale .



SOURCE Rakuten, Inc.
Image courtesy of vacationbaliindonesia
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: