Jakarta - Swiss-Belhotel Mangga Besar, sebuah hotel bintang 4 internasional yang terletak di jantung wilayah pecinan Jakarta, pertama kali meraih sertifikasi HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) pada tahun 2012. Bulan April 2015 ini, hotel kembali menjalani proses audit untuk memperbaharui sertifikasi HACCP. Proses audit dan penilaian dilakukan pada hari Jumat 17 April, 2015 oleh PT. TUV Nord Indonesia, badan akreditasi dari Jerman.
HACCP adalah akreditasi sistem keamanan pangan berkaitan dengan makanan dan minuman yang sudah dikenal di seluruh dunia. Dikenal sebagai sistem pendekatan dan pencegahan sistematis untuk keamanan pangan, proses ini meliputi identifikasi dan rektifikasi segala bentuk bahaya pangan baik dari segi fisik, kimia, dan biologis sebagai bentuk upaya pencegahan mulai dari penerimaan, penyimpanan hingga persiapan dan penyajian makanan.

Sertifikasi HACCP sangat penting diperoleh sebagai upaya hotel untuk memberikan jaminan kepada para tamu bahwa standar tertinggi kebersihan makanan telah di implementasikan. Untuk dapat lulus dalam prosedur sertifikasi ini, dibutuhkan serangkaian pelatihan staf serta perbaikan dan peningkatan layanan makanan dan minuman, fasilitas hotel.

Perpanjangan sertifikasi diserahkan oleh Bapak Ramot Sihotang, pimpinan auditor dari TUV Nord kepada General Manager dari Swiss-Belhotel Mangga Besar, Steffen Kroehl. "Sertifikasi ini memperkuat komitmen hotel kami untuk memberikan pengalaman bersantap yang menarik di tempat yang aman, terkendali dan sehat bagi tamu kami ", kata Steffen Kroehl.
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: