JAKARTA - Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Banyak inisiatif telah berjalan dan masih banyak lagi yang disiapkan untuk memikat lebih banyak wisatawan ke Indonesia, termasuk program Ramadhan yang sudah di depan mata.

Wujud kolaborasi kedua belah pihak diantaranya adalah inisiatif berkesinambungan Accor mempromosikan Indonesia pada www.accorhotels.com/explore-indonesia yaitu halaman khusus di kanal distribusi Accor pada tahun 2012. Klik di alamat itu, Anda akan menemukan potensi wisata, keindahan foto-foto dan banyak data-fakta tentang Indonesia. Kegiatan lainnya adalah menjamu ratusan pelaku industri pariwisata Eropa di Bali pada tahun 2013 agar mereka dapat menjual destinasi Indonesia di negara mereka masing-masing dan banyak inisiatif lainnya. Kolaborasi terbaru antara Accor dan Kementerian Pariwisata adalah mempromosikan Indonesia kepada lebih dari 200 pelaku industri wisata di Saudi Arabia dan perayaan Hari Raya Imlek di Solo-Semarang pada Februari 2015 lalu lewat perjalanan para duta wisata berpengaruh di Indonesia.

Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri, Direktorat Jenderal Pemasaran, Kementerian Pariwisata RI, Nia Niscaya, mengapresiasi langkah Accor Group tersebut. “Ini adalah langkah positif, cara pintar untuk maju bersama pariwisata nasional. Semoga bisa menginspirasi semua pihak aktif mempromosikan diri di situs. Harapan kami, perhabarui terus perkembangan terkini, foto-foto dan acara terbaru, keindahan Indonesia dalam gambar yang memikat. Itu adalah dukungan yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia,” ujar Nia Niscaya.

Adi Satria, Vice President, Sales, Marketing & Distribution, Accor Malaysia-Indonesia-Singapore dan Nia Niscaya, Director of International Tourism Promotion, Ministry of Tourism – Indonesia bersama bantal brand ibis family dalam acara Konferensi Pers Pengumuman Kerja Sama Accor dengan Kementerian Pariwisata Indonesia dan Program Ramadhan yang diadakan pada hari Selasa, 12 Mei 2015 di Jakarta.

Nia percaya, promosi yang dirancang dan diinisiasi Accor itu akan turut mendukung target 12 juta wisman ke tanah air tahun 2015, dan 20 juta di tahun 2020. Dengan lebih dari 3.600 hotel di seantero jagad, hampir 100 diantaranya tersebar di 25 kota di Indonesia, serta kanal distribusi accorhotels.com, Accor merupakan mitra kementerian yang strategis.
“Keindahan, keunikan, kehangatan objek wisata Indonesia itu pasti akan menjadi kekuatan promosi perhotelan di Indonesia. Karena itu, langkah Accor menampilkan sisi-sisi Pesona Indonesia di situs itu sudah tepat,” jelas Nia Niscaya.

Sementara itu, Adi Satria, Vice President, Sales, Marketing & Distribution for Accor Malaysia, Indonesia and Singapore menjelaskan, “Inisiatif promosi pariwisata Indonesia itu adalah bukti dukungan kami terhadap Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri pariwisata.  Beberapa kolaborasi yang mulai diimplementasi diantaranya pameran di Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan destinasi Indonesia. Kami promosikan logo Wonderful Indonesia di berbagai kanal online dan media sosial Accor. Kami juga menggelar serangkaian turnamen golf “Wonderful Indonesia Le Club Accorhotels”, Kami ingin menarik lebih dari 60.000 pemain golf dari negara tetangga di destinasi golf di Batam, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Bandung.”
Accor juga menggelar kampanye online “Temukan Pesona Indonesia” yang berlaku di hotel-hotel Accor di Bali-Lombok, Jawa dan jaringan hotel keluarga Ibis di Indonesia melalui situs reservasi www.accorhotels.com. Situs itu sudah dikunjungi lebih dari 300 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tahun 2014 membukukan lebih dari 20 juta reservasi dan juga menjadi kanal utama bagi 18 juta anggota Le Club Accorhotels saat mencari pilihan akomodasi.

Promo ini menawarkan banyak pilihan akomodasi, terdapat lebih dari 70 pilihan hotel bagi para wisatawan, dari segmen luxury hingga ekonomi. Masa reservasi dimulai dari hari ini hingga 31 Agustus 2015 mendatang, untuk periode menginap mulai hari ini sampai 30 September 2015. Penawaran untuk masing-masing destinasi diantaranya adalah:

  • Temukan Pesona Jakarta dan Jawa Barat: Pesan kamar hotel dengan penawaran ini dan nikmati kamar, gratis WiFi dan sarapan berikut kredit makan sebesar Rp 100.000 per menginap, per kamar.

  • Temukan Pesona Jawa Tengah dan Jawa Timur: Pesan kamar di destinasi pilihan Anda, apakah di Semarang, Solo, Yogyakarta atau Surabaya sebelum 31 Agustus 2015 dan nikmati kamar, akses WiFi, sarapan dan 1x layanan penjemputan dari bandara.

  • Temukan Pesona Bali Lombok: Pesan kamar di berbagai hotel di pulau Dewata, sebelum 31 Agustus 2015 dan nikmati kamar, akses WiFi, sarapan dan 1x layanan penjemputan dari bandara.

  • Temukan Pesona keluarga ibis di Indonesia: Pesan kamar di 42 pilihan hotel keluarga ibis di Indonesia, sebelum tanggal 31 Agustus 2015, dan dapatkan kamar berikut sarapan, akses WiFi, dan kredit makan Rp 50.000 per kamar, per kunjungan atau 1x layanan penjemputan dari bandara.

Promo Ramadhan Accor kembali hadir!

Accor Hotel juga menggandeng Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, untuk mengkampanyekan promo di bulan puasa, yaitu promo Ramadhan dengan tema “Ramadhan Dimana? Di Accor Hotels Saja!” yang merupakan kemasan berbeda dari promosi “Temukan Pesona Indonesia” dengan harga yang paling bersaing selama bulan Ramadhan.

Promo ini mengajak wisatawan domestik maupun internasional untuk menikmati berbagai pilihan hotel Accor, dari segmen luxury seperti Sofitel hingga pilihan merek ekonomi, di 14 kota di seluruh Indonesia, termasuk Bali, Balikpapan, Bandung, Bogor, Jakarta, Makassar, Malang, Padang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang dan Yogyakarta.
Promo Ramadhan menawarkan kamar hotel sudah termasuk sahur/sarapan untuk 2 orang, akses WiFi, takjil untuk berbuka dan kredit* makan atau layanan penjemputan dari bandara untuk 2 orang, per kamar, per masa inap **. Harga penawaran dimulai dari Rp 282,000 net per kamar, per malam yang dapat dinikmati di ibis budget Semarang Tendean.

Khusus untuk hotel-hotel di kawasan Jakarta dan sekitarnya, tersedia manfaat tambahan jika para tamu reservasi di restoran-restoran Accor hotels. Promo ‘Bayar 3, Dapat 4’ tersedia di hotel ibis Styles dan ibis dengan harga mulai Rp 125.000 net per orang. Promo ’Bayar 6, Dapat 8’ ditawarkan hotel-hotel Novotel dan Mercure dengan harga Rp 180.000 net per orang. Promo serupa berlaku di Grand Mercure Jakarta Harmoni dengan harga Rp 220.000 net per orang. Promo sajian Ramadhan di hotel-hotel Pullman mulai dari Rp 345.000 net per orang.

Kampanye promo Ramadhan telah tersedia untuk melayani reservasi di www.accorhotels.com/ramadhan, berlaku mulai 20 Mei hingga 15 Juli 2015 untuk masa inap periode 17 Juni sampai 16 Juli 2015, atau lewat Accor Call Center: +62 21 25 53 34 00.

Untuk setiap reservasi kamar melalui program Ramadhan ini, Accor akan menyisihkan Rp 5.000 kepada Yayasan A Tree for A Child (ATFAC). Yayasan tersebut merupakan organisasi nirlaba yang dikelola Accor untuk meningkatkan pendidikan dan taraf hidup anak-anak dhuafa sekaligus pelestarian lingkungan melalui program penghijauan. Sejak inisiatif ini diluncurkan pada tahun 2001, ATFAC telah berhasil melakukan penghijauan kembali dengan menanam lebih dari 100.000 pohon dan membiayai pendidikan lebih dari 150 anak di Indonesia.

Baik memilih promo Temukan Pesona Indonesia ataupun Ramadhan, anggota Le Club Accorhotels akan mendapatkan keistimewaan tiga kali lipat poin Le Club Accorhotels sementara anggota Accor Plus akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 15% dari harga promo. Bagi yang belum menjadi anggota, dipersilakan segera mendaftar di situs accorhotels.com untuk mendapatkan manfaat tambahan sebagai anggota. Accor juga bermitra dengan Garuda Indonesia, Citilink, bank-bank terkemuka dan Telkom serta Telkomsel di mana para anggota program loyalty mereka berhak mendapatkan tambahan diskon sebesar 10% dari harga promo hanya dengan memesan kamar melalui situs accorhotels.com atau program tukar poin bagi pengguna Telkomsel.



*Syarat dan ketentuan berlaku.
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: