Parma, Italy 29 juni 2015.

Saya Hardjosantoso Ina Wahyuningsih, lahir di Lumajang jawa timur 3070871965. Setelah lulus s1 pada th 1989 saya langsung bekerja sebagai kepala bagian QC soy product di Surabaya dan disitulah saya bertemu suami. Tahun 1994 saya hijrah ke Parma Italy mengikuti suami.

Di kota Parma tempat tinggal kami yang ramah dengan lingkungan adalah salah satu kota pusat control makanan di eropa barat. Disamping itu Parma adalah kota food industry seperti parmessan chesse dan prosciutti , tomatoes processing industry , dan food machinary industri , Parma kota yang penduduknya multiethnic. Th 1995 saya di terima bekerja sebagai pegawai tetap di sebuah perusahaan energi gas methane sampai sekarang. Bermula dari keprihatinan saya tentang ketidak tahuan penduduk Parma tentang Indonesia, letak geografis dan bagaimana Indonesia itu ? Disisi lain , saya sedih dan hati saya menangis selalu mendengar berita buruk tentang bencana alam yang bertubi tubi menimpa masyarakat Indonesia, maka dengan keberanian saya yang didukung 100% oleh suami dan keluarga suami ,saya berusaha mendirikan sebuah organisasi sosial di Parma untuk Indonesia. Syukur kepada Tuhan YME pada bulan april 2011 keluar akte notaris organisasi yang saya namakan Associazione Rela Hati Comunitas Indonesia di Parma, yang beranggotakan 10 orang ( 3 orang Indonesia dan 7 orang Italian Parma).
Tujuan utama organisasi kami adalah membantu masyarakat / anak anak korban dari bencana alam . Untuk merealisasikan tujuan tersebut di atas kami melakukan kegiatan2 cultural dan kuliner Indonesia melalui bazaar International yang di organisasi oleh forum solidarieta di Parma. Associazione Rela Hati resmi menjadi anggota forum Solidarieta di Parma tahun 2011.

Setiap tahun forum Solidarieta mengadakan festa multiethnic yang diikuti oleh lebih dari 40 negara dan dilaksanakan dua kali weekend, setiap negara partisipan hanya di perkenankan sekali tampil saja.

Associazione Rela Hati ikut berpartisipasi dalam mempromosikan negara Republik Indonesia di Parma baik kuliner Indonesia dan seni budaya musik dan tari Indonesia. Kedutaan besar Republik Indonesia di Roma sangat membantu dalam pelaksanaan kami, dukungan materials dan juga spritual yang besar di berikan kepada kami langsung oleh bapak /ibu duber RI H,E August Parengkuan dan Ibu Sonia Parengkuan beserta Staf KBRI Roma yang sangat ramah.

Thn 2006 saya membantu tenaga utk pencarian dana utk membangun sekolah di aceh pasca tsunami.

Thn 2011 pertama kalinya Associazione Rela Hati ikut serta dalam bazar international yang diselenggarakan oleh forum solidarieta di Parma diikuti oleh 32 negara.

Thn 2012 kedua kalinya Associazione Rela Hati ikut serta dalam bazar international dan diikuti oleh 34 negara. Tahun ini pula organisasi kami pertama kali bisa menampilkan panggung seni tari Indonesia yang mana 25 penari dari adik2 smp bhakti mulya 400 jakarta di bawah bendera iov youth section tampil mempesonakan masyarakat Parma yg hadir. Dan pada tahun ini pula Associazione Rela Hati bisa mengirimkan dana bantuan untuk banjir jakarta 2012 dengan hasil pengumpulan dana dari masyarakat Indonesia yang tinggal di Italy.

Tahun 2014 kami bisa mengirim dana bantuan untuk korban bencana letupan gunung sinabung dan banjir medan… bantuan ini juga berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia di luar negeri dan charity 66 perancis.

Tahun 2016 kami berencana mengirimkan kembali hasil kuliner 2015 di bazar international untuk korban letupan gn sinabung melalui missionari saveriani di padang.

Tidak banyak yang bisa di lakukan oleh saya dan rekan2 yang bergabung di Associazione Rela Hati di Parma ini untuk tetap mencintai, menghargai dan membantu negara tercinta Republik Indonesia dikenal baik dimata dunia, kecuali kami terus berupaya memperkenalkan budaya Indonesia melalui kuliner dan seni tari dan musik traditional Indonesia di Parma Italy.

Semoga usaha kami dapat berkembang dengan baik dan di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hardjosantoso Ina Wahyuningsih.
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: