Shades of Luxury ‘The Art’ Wedding Fair 2015
Jakarta, Agustus 2015 – The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dan her world Brides Indonesia menggelar pameran pernikahan yang termewah di Jakarta, Shades of Luxury ‘The Art’ 2015, minggu lalu dari tanggal 28 - 30 Agustus 2015.

Acara premium yang dimeriahkan oleh 47 vendor pernikahan dan 11 perancang busana ini berlangsung sukses dan berhasil menarik 2800 pengunjung dalam waktu tiga hari. Untuk paket pernikahan di hotel The Ritz- Carlton Jakarta, Mega Kuningan, terdapat 28 pasangan yang sudah mengkonfirmasi pernikahan mereka untuk tahun 2016 dan mendapatkan hadiah langsung paket bulan madu yang termasuk tiket pesawat dan akomodasi di hotel Ritz- Carlton dan Bvlgari.

Dikemas dalam suasana ‘seni’ yang elegan, Grand Ballroom didekor dengan empat tema seni indah dengan dekorator top di industri seperti Nefi Décor dengan Modern Gothic; kombinasi ornamen ukiran dan barang- barang antik serta klasik, dengan permainan warna hitam, emas dan merah, Suryanto Decoration dan Ebimoekti dengan Seni Indonesia Tradisional; relief candi- candi dan pahatan batu yang dilengkapi gebyok jawa serta bunga segar Indonesia, Lotus Design dengan Modern Glamour; kombinasi ornamen emas dan silver dengan furniture modern inspirasi Eropa dan I- fiori Design yang menampilkan Parisienne Chic; dekor warna terang seperti biru muda yang diaplikasikan ke interior Eropa klasik dengan sentuhan bunga merah muda dan putih.

Peragaan busana eksklusif dari desainer- desainer kenamaan digelar meriah dalam tiga malam tersebut dengan penampilan sebagai berikut:

Vera Wang

[caption id="attachment_500" align="alignleft" width="342"]Vera Wang - Shades of Luxury 2015 Vera Wang - Shades of Luxury 2015[/caption]

Hasil karya dari designer Vera Wang terkenal dengan gaun pengantin yang minimalis, detail layer-layer (lapisan-lapisan) yang indah serta penggunaan bahan fabric yang berkualitas tinggi. Pada peragaan busananya, koleksi Vera Wang dari Singapore menampilkan lima belas karya terbaiknya untuk inspirasi calon pengantin.

Warna putih dan gading menjadi warna utama gaun dengan pilihan design A-line, mermaid dan ballgown ini. Bahan yang digunakan meliputi campuran kristal putih, renda dodgewood, renda gardenia, renda peony, tulle Perancis dengan bordiran pola bunga klasik. Semua gaun ini dibuat dengan teknik hand-sew (menggunakan jahitan tangan, tanpa mesin) dan gaun yang digunakan tidak menggunakan rangka dalam untuk mengembang, melainkan dengan indahnya mengembang natural karena jahitan lapisan-lapisan gaunnya yang fantastis. Dapat dipastikan dengan kualitas seperti ini, gaun Vera Wang melangkah dengan indah di runway dan memikat para pemerhati fesyen dan calon pengantin.

Parade busana Chinoiserie
Andreas Odang, Billy Tjong, Ina Thomas, Luwi Saluwadji, Rosalindynata Gunawan, Priyo Oktaviano, dan Soko Wiyanto

[caption id="attachment_489" align="alignleft" width="395"]Chinoiserie Parade Chinoiserie Parade[/caption]

Tujuh desainer top Indonesia ini menampilkan masing-masing dua karya dengan tema Chinoiserie, dimana gaun pengantin didesain dengan perpaduan budaya Cina dan barat. Karya ini diramalkan akan menjadi tren gaun pengantin favorit pengantin Indonesia, karena memiliki unsur dan detail yang sesuai dengan selera fesyen  asia, cocok digunakan untuk pesta dengan nuansa baik tradisional atau internasional, seta terbuat dari bahan yang nyaman tanpa mengurangi keanggunan model gaun klasik ala barat. Terlihat pengaruh budaya Asia seperti model kerah cheong sam, sarung, dan corak border payet pecinan. Tidak ketinggalan Rosalyndinata Gunawan membawakan tiga koleksi gaun untuk ‘flower girl’ atau anak kecil yang membawakan bunga untuk pengantin.

Ivan Gunawan

[caption id="attachment_490" align="alignleft" width="393"]Shades of Luxury 2015 - The Ritz-Carlton Shades of Luxury 2015 - The Ritz-Carlton[/caption]

Dalam peragaan ini, Ivan Gunawan merilis lima belas busana dengan tema ‘Words of Love’ untuk mewujudkan permintaan pasar yang semakin marak untuk melaksanakan pesta pernikahan di lokasi-lokasi unik seperti di pinggir pantai atau pesta kebun. Desainer otodidak ini menampilkan beberapa jenis gaya berbusana untuk para calon mempelai perempuan. Mulai dari ballgown, mermaid dress, hingga model pakaian pengantin jumpsuit dengan aksen  tuksedo.

Detail manik-manik, kristal, huruf cetak, dan mutiara putih menjadi imbuhan manis di atas bahan tulle,  sifon, organdi dan wol. Selaras dengan judul, Ivan pun mengelaborasikan kata-kata cinta syair haiku karya Candra  Malik dalam salah satu koleksi Words of Love. Bait-bait puisi tercetak untuk memperkaya salah satu tampilan  busana pengantin ciptaan Ivan.

Ivory Bridal

[caption id="attachment_502" align="alignleft" width="344"]Ivory Bridal - Shades of Luxury 2015 Ivory Bridal - Shades of Luxury 2015[/caption]

Dalam peragaan busana ini, rumah bridal – Ivory Bridal Jakarta menggelar peragaan busana dengan tema TheEthereal Enchantress; ethereal – sangat halus sempurna; enchantress – wanita yang mempesona. Keempat belas koleksi Ivory Bridal menampilkan gaun-gaun klasik dengan dominasi warna putih dengan detail yang sangat mewah menggunakan bahan tulle, sifon, dan duchess.

Yang membedakan koleksi Ivory Bridal dengan yang lainnya adalah permainan imbuhan renda-renda, kristal Swarovski dan mutiara yang berani lebih banyak dan terlihat penempatannya, yang menjadikan gaun ini sudah terlihat berkilau dari kejauhan.

 

SebastianSPOSA

[caption id="attachment_504" align="alignleft" width="344"]SebastianSPOSA - Shades of Luxury 2015 SebastianSPOSA - Shades of Luxury 2015[/caption]

Mengusung tema ‘Adoration’ yang dalam bahasa Indonesia artinya ‘Pujaan’, Sebastian Gunawan selaku designer dari merek gaun pengantin SebastianSPOSA, ingin menegaskan bahwa dengan gaun pengantinnya, mempelai wanita tidak hanya terlihat cantik, namun dapat membuat tamu hadirin serta mempelai pria berpaling dan ingin memuja.

Sepuluh koleksi SebastianSPOSA pada malam tersebut, terdapat gaun dengan warna silver dan putih yang diimbuhi detail kilau Swarovski, manik-manik, dan pilihan fabric dengan benang-benang yang berkilauan. Melihat bagaimana gaun-gaun SebastianSPOSA tersebut melangkah dengan halusnya diatas runway, dapat dipastikan bahwa bahan-bahan yang dipilih merupakan bahan premium dan impor.

Tentang her world Brides
her world Brides adalah majalah panduan pernikahan terlengkap untuk calon pengantin yang berbahagia. Dimulai dari rekomendasi gaun pernikahan, riasan wajah dan rambut, katering, dekorasi, undangan, fotografer, hingga pilihan venue untuk acara resepsi maupun bulan madu, semua telah dikurasi oleh tim her world Brides sesuai dengan tren terkini. Terbit dua kali dalam setahun, her world Brides terbukti dapat
memposisikan diri sebagai “sahabat” para calon pengantin yang setia mendampingi selama masa persiapan
menuju hari istimewa.
www.herworld.co.id
Twitter / Instagram: @herworldIND / @herworldind

Tentang The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Tampil sebagai acuan untuk arti kemewahan sesungguhnya di ibukota, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan berlokasi strategis di pusat kota dengan pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan. Exterior yang anggun namun bernuansa hangat di mana setiap kamar memberikan rasa ketenangan dan berkelas.

The Ritz- Carlton Jakarta, Mega Kuningan termasuk salah satu hotel di Jakarta dengan ukuran kamar terluas dilengkapi dengan kamar mandi yang memiliki pemandangan kota Jakarta. Perlengkapan mewah seperti linen berkualitas tinggi, toiletries khusus Asprey serta televisi layar LED 55- inci tersedia untuk memberikan kenyamanan maksimal pada setiap kesempatan.

Untuk pengalaman kulinari, tamu dapat mengunjungi Asia Restaurant- salah satu restaurant prasmanan dengan konsep dapur terbuka dengan ragam terbanyak di Jakarta, Lobo- dengan nuansa kontemporer dan mewah sebagai alternatif untuk tempat bersantap steak yang berkualitas di Jakarta, TEMPUS- klub premium yang terdiri dari dua area: Avanti untuk lounge yang nyaman dilengkapi dengan lantai dansa; dan JADE yang merupakan ruang karaoke.

The Ritz- Carlton Hotel Company, L.L.C, di Chevy Chase, MD., saat ini mengoperasikan 89 hotel di Amerika, Eropa, Asia, Timur Tengah, Afrika dan Karibia. Lebih dari 30 hotel dan apartment berkembang di seluruh dunia. The Ritz- Carlton adalah satu- satunya perusahaan di bidang jasa perhotelan yang telah meraih dua kali penghargaan bergengsi Malcolm Baldrige National Quality Award, yang ditujukan sebagai penghargaan atas kualitas pelayanan konsumen yang luar biasa.

Untuk informasi selengkapnya atau reservasi, hubungi perusahaan travel profesional, telepon bebas pulsa di Amerika Serikat 1- 800- 241- 3333, atau kunjungi situs internet perusahaan di www.ritzcarlton.com The Ritz- Carlton Hotel Company, L.L.C merupakan salah satu anak perusahaan dari Marriott International, Inc. (NYSE: MAR)
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: