“20 Juta Wisatawan Asing? Kenapa tidak?” Pariwisata Indonesia sangat optimis tumbuh, target diharapkan dapat memberikan kontribusi 8 persen terhadap produk domestik bruto nasional, dihitung untuk Rp 240 triliun dan 13 juta orang yang bekerja di sektor ini pada 2019. Pemerintah mengincar posisi 30 di antara 141 negara wisata. 
Pemerintahan Presiden Joko Widodo bahkan telah menetapkan target mencapai 20 juta wisatawan asing dan 275 juta wisatawan domestik pada 2019. Ketika diminta untuk mengomentari target optimisme ini, “Mengapa tidak, itu bukan hanya suatu harapan, tetapi itu adalah suatu kepastian!” Arief Gunawan CEO SEVENFOLD ASIA dan Presiden Luxury Travel & Hospitality (LTH) mengatakan, setelah menyamatkan Indonesia Travel & Tourism Awards 2015/16 kepada para pemenang yang didampingi oleh Putri Pariwisata Indonesia 2015 di Jakarta baru-baru ini 

Terutama ketika pemerintah berfokus pada perbaikan seperti peningkatan dan kesiapan sekitar 222 destinasi pariwisata, aksesibilitas dan konektivitas. Pemerintah bahkan telah menerapkan bebas visa masuk bagi wisatawan dari 30 negara baru-baru ini, mengatur promosi, branding, dan penjualan untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Fasilitas otomatis akan mengikuti, Arief menambahkan.

Arief Gunawan bahkan sangat optimis menyambut Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) 2016 mendatang ini, itu bukan suatu kejutan besar baginya yang telah lebih dari tujuh tahun bekerja di luar negeri dan mengembangkan perusahaannya secara global. Kadang-kadang kita meremehkan diri kita sendiri. Sudah ada banyak orang Indonesia di luar Indonesia dan ada yang telah bersaing dengan negara lain untuk memenangkan pasar global, Arief menambahkan.

Arief Gunawan dengan koleksi LTH nya mempromosikan Indonesia secara global melalui Batik Hotel of the World. Dia mempromosikan Batik sebagai cara hidup ke industri perhotelan. Oleh karena itu ia menggabungkan gairah artis pembatik dengan semua seni, pola, motif dimasukkan ke bahan seperti kayu, batu, katun, perak, besi sebagai bagian dari interior dan eksterior Hotel.

Ada banyak tempat yang indah untuk tinggal tetapi terbatas untuk menemukan Batik Hotel di mana mereka bisa menghabiskan liburan mereka dan mereka bisa juga menikmati seni yang unik dari sebuah Batik” kata Arief. “Batik Hotel koleksi kami dapat ditemukan di kota utama di beberapa tujuan bisnis dan liburan terbaik di dunia, itu meliputi Amerika Serikat, Karibia, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan AsiaPasifik,” tambah Arief.

Bahkan ia mengakuidan menghargai semua industri perhotelan Indonesia yang berpartisipasi untuk mempromosikan Batik sebagai gaya hidup mereka, akan diberikan ‘Batik Hospitality Awards’ setiap tahunnya. SEVENFOLD ASIA dan Luxury Travel &Hospitality (LTH) berkomitmen dan berpartisipasi juga untuk membantu Kementerian Pariwisata Indonesia untuk mencapai target mereka tersebut. Mereka telah merencanakan beberapa acara internasional seperti olahraga, kecantikan dan gaya hidup tahun depan di sekitar kepulauan Indonesia dandi bagian timur pada khususnya. 

Dalam pernyataan terakhirnya, Arief Gunawan berharap bahwa Indonesia harus memiliki Travel dan Pariwisata yangmewah lagi di tahun yang akan datang ini. Sehingga bisa menaikan pasar Pariwisata Indonesia kepada tingkat lebih tinggi berikutnya. Jadilah Mewah, bersama LTH! Foto : “Saat menyerahkan Indonesia Travel & Tourism Awads 2015/16 yang didampingi oleh Putri Pariwisata Indonesia 2015 kepada para pemenang di Jakarta baru baru ini”
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: