GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2017 DUKUNG AKSELERASI 10 DESTINASI PRIORITAS PARIWISATA NASIONAL 

GATF 2017 phase I memperkenalkan fitur layanan digital dengan penawaran khusus untuk rute domestik melalui penerbangan rute inbound dari destinasi internasional yang dilayani Garuda Indonesia

Jakarta, 10 Maret 2017– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 pada tanggal 10-12 Maret 2017 di Main lobby, Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pengembangan sepuluh destinasi wisata unggulan nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dengan memberikan penawaran harga khusus kepada para pengguna jasa.

Dengan mengusung tema "Digital Experience", GATF 2017 berupaya memberikan terobosan terbaru fitur layanan digital GATF 2017 yang dapat diakses melalui fitur Garuda Indonesia mobile apps dan telah dilengkapi berbagai platform teknologi serta layanan terbaru. Melalui layanan digital GATF 2017 tersebut, Garuda Indonesia memberikan berbagai kemudahan dan penawaran khusus bagi pengguna jasa yang akan bepergian ke 10 destinasi prioritas nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan inbound dari destinasi internasional yang dilayani Indonesia.

Dalam pembukaan GATF 2017, Menteri BUMN RI Rini Sumarno menyambut baik terobosan yang dilakukan Garuda Indonesia dalam mendukung akselerasi pengembangan destinasi prioritas pariwisata nasional melalui sinergi BUMN yang dilaksanakan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. "Sektor industri pariwisata saat ini menjadi salah satu tumpuan bagi pendapatan nasional.

Sebagai maskapai kebanggaan nasional dan salah satu bank terbesar di Indonesia, kiranya sinergi yang terjalin ini tidak hanya memaksimalkan potensi aspek komersial kedua perusahaan namun juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, terutama untuk memberikan berbagai alternatif perencanaan perjalanan wisata yang diinginkan," papar Rini. 

 Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, pelaksanaan GATF ini tidak hanya merupakan upaya Garuda Indonesia dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan paket perjalanan yang terjangkau, namun juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia – khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

 “Berbeda dengan pelaksanaan GATF sebelum-sebelumnya, sesuai dengan tema “Digital Experience”, pada penyelenggaraan di tahun kesembilan ini, kami juga melaksanakan GATF 2017 phase I secara online yang dapat diakses melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah kami sempurnakan. Kami menawarkan harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi-destinasi internasional yang kami layani. Hal ini juga merupakan upaya kami mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah," tambah Arif. 

Selain kegiatan travel fair Garuda Indonesia juga ikut mendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif nasional dengan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Penandantanganan kerjasama tersebut dilaksanakan dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf. Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung program bidang riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif, akses pemodalan, infrastruktur, pemasaran, regulasi HAKI serta hubungan antar Lembaga dan Wilayah yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.



Seiring dengan semakin tingginya akvititas traveling yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern, penyelenggaraan GATF dapat menjadi solusi one stop shopping bagi seluruh pengguna jasa yang akan melakukan transaksi pembelian tiket, hotel, paket tour,hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya. Pada pelaksanaan GATF tahun 2017 phase I yang dilaksanakan di Jakarta ini, Garuda Indonesia menargetkan pendapatkan penjualan hingga  Rp207,3 miliar dengan total pengunjung sebanyak 77 ribu pengunjung.

Sementara itu untuk pelaksanaan GATF 2017 phase I secara nasional, Garuda Indonesia menetapkan target pencapaian sebesar Rp. 380 miliar. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan, tema Digital Experience yang diusung dalam GATF Phase 1, selaras dengan digitalisasi layanan perbankan yang disiapkan BNI melalui Program BNI Digination.

Sesuai dengan semangat BNI Digination, BNI bertekad untuk memberikan layanan tanpa batas kepada seluruh masyarakat di Indonesia karena “BNI itu Digital”. Semangat tersebut kami wujudkan melalui berbagai program promo menarik yang membuka kesempatan kepada semua nasabah BNI untuk melakukan perjalanan kemana pun mereka inginkan, sehingga BNI dapat turut mewujudkan harapan: “travel for everyone”.

 “BNI mengutamakan semangat sinergi BUMN dan menunjang program Kementerian Pariwisata. Kerja sama ini mampu mendorong traffic wisatawan ke tujuan wisata domestik baru seperti Labuan Bajo, dan 9 destinasi wisata utama lainnya yang menjadi prioritas pemerintah,” ujarnya. 

Untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami, BNI telah menyiapkan beragam program menarik yang dapat dinikmati selama event GATF kali ini seperti 550 cashback tiket per hari hingga Rp. 1,5 juta bagi pemegang Kartu Kredit BNI Platinum, Signature dan Infinite, cicilan 0% hingga 12 bulan, dan ekstra cashback hingga Rp. 1 juta dengan BNI Reward Points.  Sedangkan untuk pemegang Kartu Debit BNI Garuda juga berkesempatan mendapat cashback transaksi hingga Rp. 1 juta untuk 500 cashback per hari. Selain itu, bagi 8 top spender Kartu Kredit Garuda-BNI akan mendapatkan 1 tiket first class dan 7 tiket business class. Untuk 7 top spender Kartu Debit BNI Garuda akan mendapatkan free 50.000 GarudaMiles.

Bagi pengunjung yang membuka rekening Debit BNI Garuda dengan setoran awal minimal Rp. 10 juta berhak mendapatkan cashback Rp. 500 ribu. Seperti tahun-tahun sebelumnya dimana selain di Jakarta juga dilaksanakan di beberapa kota lainnya, GATF 2017 phase I ini juga dilaksanakan  di 23 kota besar lainnya seperti Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika, Jayapura. Melalui "Digital Experience", Garuda Indonesia memperkenalkan LINE Official Account Garuda Indonesia yang merupakan satu satunya LINE Official Account maskapai penerbangan di Indonesia saat ini.

Dengan lebih dari 90 juta pengguna LINE di Indonesia, Garuda Indonesia mengharapkan penetrasi yang lebih luas dari sisi digital khususnya pada messaging platform dan smart portal seperti LINE. Juga dengan menambahkan Official Account Garuda Indonesia di LINE, nantinya para penggguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai program promo dari Garuda Indonesia sepanjang tahun.   Dalam pelaksanaan GATF 2017 GATF Maret 2017 kali ini juga diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner. 

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF Maret 2017 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya.

 Selama pelaksanaan “GATF Maret 2017” ini, para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik antara lain;


  • Program “Happy Hour” dimana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80% pada pukul 10:00 – 13:00 dan 16:00 – 18:00 WIB serentak dibeberapa kota dengan menyesuaikan waktu setempat setiap harinya. 
  • Program “Best Deal”, dimana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 15% dan diskon tiket internasional hingga 45% untuk seluruh kelas yang tersedia. 
  • Selain itu, pada pelaksanaan GATF Maret 2017 ini juga akan diadakan beberapa program dan kegiatan menarik bagi para pengunjung, diantaranya adalah ; Lucky Draw Tiket Pesawat Garuda untuk setiap pembelian tiket minimal Rp10.000.000,- berhak mendapatkan 1 lembar kupon undian, setiap harinya akan diundi 3 pemenang tiket gratis. GATF 2017 juga diramaikan dengan berbagai games interaktif, Photo Booth hingga tweet photo competition dengan tagar #GATF2017.  


Tentang Garuda Indonesia
Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini melayani 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2016 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 197 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun.

Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama tiga tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, dan 2016”, serta “World’s Best Economy Class 2013” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.

Selain itu pada tahun 2016 lalu, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai “The Most Loved Airline”.   Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.300 penerbangan setiap harinya ke 1062 destinasi di 177 negara.

Tentang BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.   Sampai dengan akhir Desember 2016, BNI telah memiliki 1.990 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota.

BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 50 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer& Retail Loan Center (LNC).   BNI kini memiliki 17.056 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima. 

 BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities. Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi: PT GARUDA INDONESIA (Persero) Tbk. PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Corporate Communications Corporate Secretary Email : [email protected] Email : [email protected]

#BNI, #DirekturUtamaGarudaIndonesia, #Event, #GarudaIndonesia, #GarudaMiles, #GATF, #HappyHour, #LINE, #MArifWibowo
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: