5 pulau tersembunyi di Kepulauan Seribu

Hotelier Indonesia



Jenuh? Ingin berlibur menikmati panorama pantai? Bisa! Datang saja Pulau Seribu yang memikat banyak wisatawan. Kepulauan Seribu atau sering disebut dengan Pulau Seribu merupakan nama wilayah yang ada di sekitar 45 kilometer di utara Ibukota Jakarta.

Walaupun masih berada di kawasan administrasi DKI Jakarta, tapi Anda masih bisa menikmati suasana tropis dan eksotis layaknya di Bali dan Lombok. Nantinya, Anda bisa melihat destinasi wisata di kepulauan Seribu yang masih alami, berpasir putih dan berair jernih. Jika ingin menikmati suasana tropis tak perlu jauh-jauh lagi. Kapanpun Anda mau bisa mendatangi sederet pulau cantik ini!

1. Pulau Semak Daun

Pulau kecil ini namanya tidak sepopuler pulau lain yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Semak Daun menjadi salah satu destinasi wisata baru yang wajib Anda sambangi. Pulau Semak Daun adalah pulau yang tidak berpenghuni.

Pulau ini memiliki lingkungan yang cukup bersih dan alami. Tak hanya pantai, air lautnya pun terlihat bersih. Bagi Anda yang senang suasana sunyi sangat tepat memilih pulau ini. Anda tidak hanya menimati keindahan pulau ini saja.

Bahkan banyak wisatawan yang mendirikan tenda dan menginap di tempat ini. Bermalam di sebuah pulau tak berpenghuni tentu memiliki sensasi tersendiri. Terlebih pulau ini jauh dari hiruk pikuk kesibukan di Jakarta.

Nah untuk menghilangkan rasa sepi, bernyanyi sambil bermain gitar di tepian pantai bisa menjadi moment asyik yang tak terlupakan. Selain itu, Anda bisa melihat indahnya kehidupan bawah laut dengan ber-snorkeling atau diving.

2. Pulau Bira

Pulau yang tersembunyi di Kepulauan Seribu ini, menyuguhkan pemandangan yang eksotis dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Suasana yang masih terjaga ini membuat Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam untuk menikmati jernihnya air laut di sana.

Anda harus transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka setelah menempuh perjalanan 3 jam dari Dermaga Muara Angke. Memang membutuhkan perjuangan untuk sampai di tempat yang indah bukan? Di pulau Bira Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan diving maupun snorkeling.

Suasana alami benar-benar terasa di pulau ini. Selain menikmati keindahan panorama bawah laut, duduk-duduk manis di dermaga sambil menikmati sunset di pulau ini juga menjadi aktivitas menarik. Uniknya, di Pulau Bira ini terdapat beberapa rumah kayu bergaya vintage yang bisa kamu gunakan untuk bermalam.


Pulau Bira ini tidak kalah menakjubkannya dengan pesona Karimun Jawa. Apabila berkunjung ke pulau ini harus waspada dan hati-hati dengan bulu babi yang banyak terdapat disekitar pulau. Apabila tertusuk durinya, bisa mengalami demam yang hebat karna racun yang ada di dalam bulu babi.

Lanjutkan


Sumber : Kementrian Pariwisata - All rights reserved.


#hotelier #hotelierindo #indonesia #hotelierindonesia #hiddenpearl #hotel #travel #pesonawisata Book a cruise to the Caribbean or Panama Canal and enjoy $1 deposits + FREE Gratuities.



Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: