Hotelier Indonesia

DIRECTOR BIOS

Aya Restaurant | Street Art Gallery

JUANJO SUAREZ – DIRECTOR, AYA 
Terlahir di Kepulauan Canary, Juanjo berpindah ke Madrid, Spanyol ketika berusia 18 tahun untuk belajar Hukum dan Ekonomi di Universitas San Pablo. Dia juga meraih MBA Bisnis Internasional, tetapi kecintaannya akan makanan yang diturunkan dari kakek dan ibunya yang pada akhirnya membuat Juanjo mengejar mimpinya dan membuka restoran Aya di Bali

Setelah lima tahun bekerja sebagai pengacara di Eropa untuk PWC, Juanjo menyadari bahwa ada yang kurang lengkap pada hidupnya. Juanjo lalu meninggalkan Eropa dan pergi ke Asia dalam rangka pencarian jati diri dan berakhir di Bali. 

Di Bali lah Juanjo belajar berselancar dan bekerja di industri fashion, dan kemudian bekerja di industri hospitality, dimana dia belajar mengenai bisnis restaurant dan café secara khusus, diantara budaya Bali. Shelter Café adalah café pertama Juanjo, dan telah menjadi tempat berkumpulnya para insan kreatif muda dan para visioner untuk menikmati makanan dan minuman sehat di Bali. 

Baru-baru ini Juanjo juga menciptakan Nalu Bowls yang sungguh sukses, menawarkan smoothie bowl yang lezat nan sehat di beberapa tempat di Bali, Jakarta, serta Spanyol dan Portugal. Sebagai pendorong Juanjo di belakang Aya, ia menyatukan semua elemen, chef, interior desainer dan tim operasi.

Aya adalah realisasi dari visi Juanjo untuk menyatukan orang-orang untuk menciptakan restoran yang menyajikan kelezatan rasa, di dalam suasana multi sensory yang dilengkapi dengan musik dan karya seni. Setelah menemukan gairahnya, Juanjo terbangun setiap pagi dengan ide yang menarik untuk Aya, ataupun konsep yang benar-benar baru. Juanjo berencana untuk melanjutkan ekspansi di negara lain, dan secara konstan meningkatkan Aya, baik dari menu-menu baru, maupun dalam hal karya seni dan desain.

“Saya menyukai perasaan yang timbul ketika saya membawa orang-orang dengan pikiran yang sama bergabung menjadi satu, menyatukan ide dan melihat usaha kami menjadi kenyataan” ujar Juanjo Suarez, “Setiap hari saya dikelilingi oleh orang-orang yang menginspirasi saya, setiap orang memiliki cerita menarik dan sebenarnya saya sangat menikmati waktu berbincang dengan orang lain dibandingkan bekerja, tetapi selama pemikiran saya menjadi lebih luas, itu adalah hal yang bagus!”

RAFAEL SANCHEZ – DIRECTOR, AYA 
Setelah mengumpulkan pengalaman secara 28 tahun, Rafael Sanchez melihat dunia dari sisi yang lain – yaitu pengalaman diri sendiri yang beragam dan dapat saat digabungkan akan menjad pengalama yang lebih kaya lagi. Tumbuh besar di Brazil dari keturunan Spanyol, Rafa berpindah ke Kanada di usia 17 tahun untuk belajar Bahasa Inggris.

Kemudian dia berpindah ke Spanyol untuk kembali berhubungan dengan akar dan budaya keluarganya. Keinginannya untuk menjelajah dunia membawanya ke Australia, dimana dia bersekolah di sebuah universitas di Sydney, dan lulus dengan titel International Business and Economics dan dalam waktu yang sama ia juga menggali lebih dalam tentang pengalamannya di Asia.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di United States, dia kembali ke Brazil dan menerima posisi di Procter & Gamble. Setelah setahun, dia menyadari bahwa dunia korporasi membatasi pengalamannya, dan secara khusus pengalaman-pengalamannya sebelumnya. Untuk memperluas horizonnya, Rafa membuka perusahaan ekspor untuk membawa superfood dari Brazil ke seluruh dunia.

Salah satu dari tempat ini adalah Indonesia, dimana dia memutuskan untuk tinggal, secara umum karena koneksi dari teman temannya yang dikenalnya di universitas di Australia. Di Bali lah Rafa bertemu dengan Juanjo Suarez, yang kemudian menjadi klien terbesar nya dengan Nalu Bowls.

Keduanya menjadi rekan dan menyadari kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang special seperti Aya, restoran casual fine dining, gabungan dari makanan kaki lima di Peru, cocktail yang lezat dan beberapa karya seni street art yang paling terkenal di dunia.


Dari pengalaman hidup Rafa yang beragam, dia membawa ide-ide baru dan menuangkan gairahnya pada Aya. Rafa secara aktif berpartisipasi di segala aspek, termasuk desain dan marketing dari restaurant, untuk membuat Aya seperti yang dia ujarkan, yaitu “ruang untuk mengaktivasi semua indra.”
“Seperti menggabungkan semuahal favorit saya, street art, makanan Amerika Selatan dan musik untuk menciptakan pengalaman yang baru, berbeda dari semua yang telah saya temukan sebelumnya,” kata Rafael Sanchez. “Aya adalah proyek yang membawa imajinasi ke kenyataan.”


Book a cruise to the Caribbean or Panama Canal and enjoy $1 deposits + FREE Gratuities.
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: