Hotelier Indonesia


HK REALTINDO GANDENG AIRY ROOMS JADI MITRA PENGELOLA APARTEMEN SETARA HOTEL

MAKARTA - Indonesia, dengan pertumbuhan populasi kelas menengah dan penetrasi internet yang meningkat, memiliki potensi sebagai pasar yang besar untuk pertumbuhan berbagai perusahaan rintisan atau startup.

Peningkatan jumlah pengguna internet berdampak pada perubahan perilaku masyarakat. Berbagai aktivitas dari berbelanja sampai pencarian transportasi yang biasanya dilakukan secara offline sekarang mulai pindah ke ranah online. Pencarian akomodasi juga termasuk dalam aktivitas yang berpindah ke ranah online ini. Harga-harga yang bersaing, kemudahan bertransaksi hingga banyaknya alternatif menjadi faktor pendukung berpindahnya masyarakat ke dunia online. Dengan banyaknya alternatif, jaminan kenyamanan dan kualitas properti yang baik menjadi kunci dalam memenangkan pasar. Kerjasama antara unit properti strategis dan jaringan penyedia akomodasi menjadi sangat potensial.

Potensi kerjasama tadi disadari oleh HK Realtindo sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia. Sebagai langkah strategis, HK Realtindo menggandeng Airy Rooms terkait pengelolaan dan pemasaran unit apartemen menjadi akomodasi yang setara dengan hotel. Kerjasama ini dapat memberi nilai lebih di tengah persaingan ketat bisnis properti saat ini khususnya dengan maraknya pertumbuhan hunian bertingkat. Kerjasama ini juga menjadi sangat penting karena keadaan pasar dan pelanggan yang makin jeli menuntut para developer untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide baru yang kreatif.

PT HK Realtindo (HKR), yang merupakan anak perusahaan milik PT Hutama Karya (Persero) yang bergerak dibidang pengembang properti dan PT. Airy Nest Indonesia (Airy Rooms) sebagai Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang menghubungkan pelanggan dengan kamar-kamar setara hotel di seluruh Indonesia pada Selasa (10/4) kemarin melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Rencana Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) Pengembangan Unit Apartemen milik PT HK Realtindo yang dilakukan oleh Direktur Utama HK Realtindo, Bapak Koentjoro dan Direktur Utama Airy Rooms, Danny Handoko di kantor Pusat Airy Rooms, Jakarta.

Kolaborasi ini dilakukan guna memperluas jalur pemasaran produk properti HKR khususnya dalam meningkatkan pendapatan berulang (recurring income). Pada tahap awal, Airy Room akan mengelola unit dari 3 properti yang berbeda. Properti-properti tersebut mencakup:

  • The H [email protected] - Amethyst Tower, yang merupakan apartemen premium di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, hanya beberapa menit menuju pusat gaya hidup Jakarta International Expo.
  • The Enviro Apartment terletak di jantung Kota Jababeka Cikarang (Medical City Area) yang terintegrasi dengan daerah komersial di kawasan Jababeka seperti Medical City, Jababeka Golf & Country Club, Mall Plaza Indonesia, President University, Al Azhar School, serta memiliki akses dari tiga pintu tol.
  • Kubikahomy Apartment berlokasi tepat ditengah-tengah Central Business District Bumi Serpong Damai, walking distance ke AEON, pusat perbelanjaan terbesar se Asia Tenggara dan International Convention Exhibition (ICE), dikelilingi oleh perkantoran, area komersial, ruko kelas atas dan perumahan berkelas menengah atas.

Melihat trend teknologi digital saat ini merupakan elemen penting yang dapat diperhitungkan untuk meningkatkan pemasaran produk, bahkan untuk produk properti. “Dengan cara ini HKR berupaya memaksimalkan peran teknologi digital yang mudah diakses dan banyak digunakan masyarakat untuk memperluas pasar sasaran bisnis properti, kami optimis dengan menggandeng Airy Rooms dapat membantu meningkatkan keuntungan dan okupansi korporasi.” ujar Koentjoro.

Danny Handoko menambahkan, “Kerjasama Airy dan HKR pada kesempatan ini merupakan kerjasama strategis untuk menyediakan best experience untuk customer. Kami melihat program Best Stay Guarantee dari kami yang menjamin kenyamanan menginap pelanggan, digabungkan dengan portofolio strategis dan berkualitas milik HKR bisa menjadi keunggulan tersendiri di mata customer. Kepercayaan HKR sebagai salah satu pengembang properti terpercaya untuk bekerjasama menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami“

Kedua belah pihak berharap kerjasama ini dapat terus berkembang pada properti-properti milik HKR lainnya, hingga mampu menjadi solusi yang diterima baik oleh masyarakat.

Tentang HK Realtindo

HK Realtindo (HKR), anak usaha PT. Hutama Karya (Persero) didirikan pada tahun 2010 dengan proyek perdananya H Tower yang berlokasi di Rasuna Said, Jakarta Selatan. Proyek H Tower Rasuna Said terbilang cukup inovatif dengan mengetengahkan konsep properti mixed-use yang terintegrasi dengan fasilitas kesehatan. H Tower Rasuna Said juga telah mendapatkan penghargaan dari Majalah Properti Indonesia sebagai Property Indonesia Award Winner – Residential Category – The Winning Concept Apartment. Situs jual beli properti terkemuka juga memberikan penghargaan untuk beberapa proyek HKR yaitu H Mansion Pejaten untuk Best On The Area Residential Jakarta, H Residence MT Haryono untuk Best On The Area Apartment Jakarta Timur, dan Olympic Residence Sentul sebagai Best On The Area Apartment Bogor & Sentul. Olympic Residence Sentul juga dinobatkan sebagai Top Property Awards 2016 untuk kategori Apartment Depok & Bogor. HKR juga dinobatkan sebagai Pengembang Paling Dikagumi dan Top 100 Most Admired Property and Bank Companies 2016. HKR juga telah mendapatkan sertifkat ISO 9001.2:2008 integrasi OHSAS 18001:2007. Semester dua 2016, HKR kembali dianugerahi

penghargaan Best Product Branding di ajang BUMN Branding & Marketing Awards 2016 dan menempati juara ketiga kategori Subsidiary of State Owned Enterprise's Company dalam Indonesia Human Capital Awards 2017. Mengawali Semester dua 2017, HKR mendapat penghargaan sebagai The Most Innovative BUMN Developer pada acara Realestate Creative Awards 2017. HKR juga tercatat sebagai salah satu anak usaha BUMN konstruksi yang aktif menerapkan konsep manajemen perusahana terpadu berbasis teknologi dan komitmen mendukung kegiatan-kegiatan sosial kesyarakatan melalui program HKR Untuk Negeri.

Dengan daftar portofolio yang terus bertambah, HKR makin mantap menapaki bisnis properti Tanah Air. Sesuai dengan visi perusahaan, untuk menjadi pengembang yang handal dan terkemuka, nilai dan aset perusahan juga terus meningkat dan makin beragam. Sejak didirikan lima tahun lalu dengan modal sebesar Rp 5 Miliar, HKR terus membukukan peningkatan aset maupun laba perusahaan. Optimisme HKR di tahun 2018 didukung oleh rencana perusahaan untuk mengembangkan lahan di sepanjang proyek Tol Trans Sumatera. Selain itu, HKR juga terus berupaya meningkatkan porsi pendapatan berulang dengan menggarap industri hospitality melalui proyek hotel jaringan dengan Brand HA-KA Hotel serta pengembangan bisnis optimalisasi lahan dan recurring income di beberapa kota besar di Indonesia.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: