KADIN Gelar Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018
Hotelier Indonesia


KADIN Gelar Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018

“Hadirkan wadah komunikasi industri dan peluang bisnis guna menyambut Revolusi Industri 4.0 melalui pembangunan infrastruktur, transportasi dan logistik di Indonesia.”

KADIN - Jakarta, 5 September 2018, Kamar Dagang & Industri Indonesia bekerjasama dengan Reed Panorama Exhibitions dan Asosiasi terkait kembali menyelenggarakan perhelatan akbar tahunan industri transportasi dan logistik di Indonesia yang bertajuk Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018.

Dengan mengusung tema “Innovation Towards Industrial Revolution 4.0, Are We Ready?”, Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) edisi ke–5 ini diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 September 2018 di Hall A, JIEXPO – Kemayoran, Jakarta. Berlangsung setiap hari Pukul 10.00 – 17.00 WIB, dan terbuka untuk umum. Acara ini akan menghadirkan ratusan pelaku usaha transportasi, Supply Chain, dan Logistik dari dalam dan luar negeri. Bisnis Logistik tanah air diprediksi mengalami pertumbuhan di tahun 2018 dan tahun-tahun mendatang, hal ini di antaranya didukung oleh perkembangan tren perdagangan elektronik atau ecommerce yang semakin pesat dan menjadi tren terbaru masyarakat Indonesia. Era yang serba digital telah mendorong kita untuk melakukan berbagai perubahan guna mengikuti perkembanganindustri.

Gencarnya pembangunan infrasktruktur dan kepastian akan keberangkatan turut mendorong meningkatnya indeks peringkat logistik indonesia di dunia, di mana menurut hasil riset Bank Dunia dalam Logistics Performance Index (LPI) 2018, peringkat Indonesia naik dari posisi 63 ke 46. Hal ini tentunya diharapkan mampu menjadi momentum kebangkitan industri transportasi dan logistik tanah air.

Rosan P. Roeslani Ketua Umum KADIN Indonesia mengatakan bahwa “Pemerintah kini tengah berupaya untuk mendorong peningkatan ekspor. Percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang diharapkan dapat merata di seluruh daerah di Indonesia. Kita tahu kepastian waktu dan penurunan biaya logistik hingga kini masih menjadi problem utama. Untuk mengatasi kendala tersebut, kita perlu membantu pemerintah untuk mempercepat program pemerataan ini dengan menciptakan suatu wadah yang mewakili berbagai pemangku kepentingan, yaitu pemerintah, praktisi, dan juga akademisi dari semua sektor terkait.

KADIN Indonesia yakin ITSCL 2018 ini dapat menyediakan platform tersebut. Acara ini siap menjadi tempat para pelaku industri baik lokal maupun internasional dapat berkumpul untuk membahas isu, jaringan, strategi serta menciptakan peluang bisnis baru. Kami juga optimis forum ini dapat menjadi salah satu ajang untuk melakukan kampanye pemasaran yang efektif.”

Pernyataan ini diperkuat oleh Carmelita Hartoto, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perhubungan yang mengatakan bahwa “penyelenggaraan ITSCL 2018 diharapkan dapat menjadi sebuah momentum yang tepat untuk menampilkan kemajuan sektor transportasi dan logistik yang ada di tanah air, baik transportasi udara, darat, dan laut, hingga peran kemajuan teknologi dalam menciptakan integrasi dengan pelaku bisnis e-commerce dan bisnis logistik lainnya.”.

Pada kesempatan yang sama, Nofrisel, selaku Kepala Komite Tetap KADIN Bidang Logistik, Supply Chain dan SDM, mewakili Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Logistik dan Supply Chain, menjelaskan bahwa “perkembangan industri yang semakin terintegrasi ditunjang oleh pemanfaatan teknologi, seperti IOT (internet of things), Arificial Intelligence, Otomasi dan sebagainya, telah mendorong industri transportasi, logistik dan supply chain Indonesia untuk saling berkolaborasi secara intensif.

Di samping itu, bisnis model korporasi di sektor transportasi, logistik dan supply chain juga dituntut untuk terus disesuaikan mengingat sektor ini adalah salah satu industri yang terkena disrupsi, terutama karena kemajuan teknologi dan perubahan selera para pelanggannya. Dalam penyelenggaraan ITSCL 2018, para pemerhati dan pelaku sektor transportasi, logistik dan supply chain dapat mengetahui lebih banyak informasi tentang penerapan teknologi terkini serta arah kebijakan nasional bidang transportasi, logistik dan supply chain”.

Di lain pihak Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions menambahkan bahwa “sebagai penyelenggara kami sangat bangga menjadi bagian dari perkembangan industri transportasi dan logistik di Indonesia, penyelenggaraan ITSCL 2018 diharapkan mampu menjadi platform peluang bisnis di sektor transportasi dan logistik, dengan berbagai program edukasi dan acara penting lainnya, kami juga berharap dapat berkontribusi bagi perkembangan industri – industri utama lainnya di Indonesia”.

Hadirkan International Summit dan 8 Forum Diskusi yang dipandu oleh 53 Pakar dan Pelaku usaha industri Transportasi, Logistik & Supply Chain Meningkatnya kebutuhan konsumen dan kemajuan teknologi telah mendorong pertumbuhan Bisnis transportasi dan logistik di indonesia. Tren digitalilasi dan perdagangan online (e-commerce) yang terus berkembang mengajak semua pihak baik pelaku usaha dan pemerintah untuk berpartisipasi agar mampu terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perubahan jaman.

Inovasi teknologi yang cepat dan perubahan gaya hidup di masyarakat menuntut industri untuk menyesuaikan diri. Penggunaan teknologi memungkinkan tercapainya efisiensi dan efektivitas pengiriman barang maupun penyimpanan barang, sehingga diharapkan dapat mengurangi biaya logistik di Indonesia.

Untuk berbagi pengetahuan dan informasi mengenai perkembangan industri transportasi dan logistik saat ini, penyelenggara bekerjasama dengan berbagai pihak terkait menghadirkan beragam forum diskusi yang terbagi menjadi 10 sesi dan International Summit. Mengangkat thema tema “The Changing Paradigm of Transport & Logistics - How to Win Global Trade With Digitized Supply Chain”, penyelenggara menghadirkan 4 pembicara International dan puluhan pembicara dalam negeri serta pelaku usaha dari industri transportasi, Supply Chain dan Logistik, Acara ini akan membahas beragam peluang, tantangan dan harapan industri saat ini dan masa depan, oleh karena itu kami yakin mampu menarik perhatian para pelaku usaha di industri terkait, manufaktur dan export-import.

Di sisi lain, guna mengetahui perkembangan peluang kerjasama bisnis dan investasi pelabuhan di Indonesia yang semakin menjanjikan, Indonesia International Seaport Services yang diprakarsai oleh Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) menjadi salah satu segment baru dan menarik untuk dikunjungi di ITSCL dan mengikuti seminar 2 hari yang berhubungan dengan Indonesia International Seaport Services.

Sebagai upaya untuk mengajak partisipasi para pelaku industri transportasi, logistik, manufaktur dan ekspor-impor secara menyeluruh dari hulu hingga hilir, tahun ini, sebagai bagian dari ITSCL 2018, Indonesia Trucks & Commercial Vehicles (ITCV) menyelenggarakan “truck modification competition”. Kegiatan ini akan mengundang 25 pemilik truk untuk menunjukan hasil modifikasi yang tentunya inovatif untuk menunjang effisiensi dalam bisnis trucking. Seluruh peserta dalam kegiatan ini akan memperebutkan beragam hadiah menarik dan uang tunai jutaan rupiah.

Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018
Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 merupakan pameran tahunan Transportasi dan Logistik bergengsi yang menampilkan kemajuan teknologi intra-logistik, pergudangan, jasa logistik, proses digitalisasi di bidang supply chain, serta perkembangan industri logistik online (e-logistics). Menghadirkan 500 solusi dan jasa industri transportasi, Supply Chain, dan Logistik dari Indonesia, Malaysia, Singapura, China, India, Vietnam, Jepang hingga Lithuania. Di Edisi ke–5, ITSCL diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bekerjasama dengan Reed Panorama Exhibitions dan didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Dirjen Bea & Cukai RI serta asosiasi terkait. ITSCL 2018 diselenggarakan bersamaan dengan Intra-Logistics Indonesia,
International Expo - Kemayoran
www.transport-supplychain-logistics.co.id
www.miningandengineeringindo.com

Truck & Commercial Vehicles, Jakarta International Summit & Expo dan Indonesia International
Seaport Services.

Dalam rangka memberikan pengalaman berbisnis yang baik di ITSCL 2018, penyelenggara
menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang
akan hadir di ITSCL 2018. Dari kemudahan registrasi secara online melalui sosial media hingga
program business matching (Bizmatch) yang mampu memberikan rekomendasi meeting bagi para
pengunjung sehingga pengunjung bisa mendapatkan solusi yang luar biasa. Untuk informasi yang lebih lengkap seputar Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2018, silakan mengunjungi situs www.transport-supplychain-logistics.co.id.

www.transport-supplychain-logistics.co.id
www.miningandengineeringindo.com

Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: