Dua Firma Desain Arsitektur Terkemuka B+H dan SAA Bergabung dengan Surbana Jurong Group Entitas gabungan termasuk di antara grup arsitektur terbesar di dunia


Dua Firma Desain Arsitektur Terkemuka B+H dan SAA Bergabung dengan Surbana Jurong Group

Entitas gabungan termasuk di antara grup arsitektur terbesar di dunia


SINGAPURA, 17 Oktober 2018 /PRNewswire/ -- Surbana Jurong, salah satu konsultan perkotaan dan pembangunan infrastruktur yang terbesar di Asia, akan membentuk salah satu grup arsitektur terbesar di dunia. Hal itu terwujud dengan bergabungnya dua firma arsitektur terkemuka, B+H asal Kanada dan SAA yang berkantor pusat di Singapura, sebagai bagian dari Surbana Jurong. Perusahaan juga telah menjalin perjanjian kerja sama dengan Rocco Design Architects yang berkantor pusat di Hong Kong.

From Left to Right: Eric Ang, Surbana Jurong Board Member; Ku Moon Lun, Surbana Jurong Board Member; Bill Nankivell, CEO, B+H; Liew Mun Leong, Chairman, Surbana Jurong; Wong Heang Fine, Group CEO, Surbana Jurong; Rocco Yim, Executive Director, Rocco Design Architects; Yeo Siew Haip, Managing Director, SAA

B+H adalah firma desain dan konsultan global yang meraih penghargaan, menyediakan jasa arsitektur, desain interior, perencanaan, desain lanskap dan konsultasi strategis dengan 10 studio di seluruh dunia. Lewat kepemimpinan desain, sumber daya manusia (SDM), portofolio dan konsultasi, B+H menerapkan pemikiran desain demi menciptakan berbagai solusi built environment yang bernilai tinggi. B+H menduduki peringkat ke-52 dalam daftar World Architecture Top 100, serta peringkat ke-66 dalam Top 100 Interior Design Giants.

SAA termasuk dalam jajaran 10 Besar firma arsitektur di Singapura, dengan jangkauan operasional yang baik di Asia Tenggara. SAA memiliki keahlian dan pengalaman dalam merancang serta menggarap berbagai proyek arsitektur yang meraih penghargaan di beberapa sektor penting seperti transportasi, properti multiguna (mixed use), komersial, kesehatan, kawasan bisnis dan hunian.

Bergabungnya B+H dan SAA akan memperluas keahlian teknis Surbana Jurong dalam menawarkan layanan arsitektur dan desain interior terbaik untuk berbagai proyek perkotaan dan infrastruktur di dunia. Hal itu juga akan memperkuat keahlian Surbana Jurong dalam sejumlah solusi terlengkap dan terpadu, dari strategi pembangunan, hingga jasa desain dan teknik, pengelolaan proyek dan fasilitas serta solusi pendanaan bagi para kliennya.

Dua unit bisnis terbaru itu akan melengkapi jangkauan pasar Surbana Jurong yang ada saat ini. Surbana Jurong berencana memanfaatkan kehadiran B+H dan SAA untuk memperluas layanannya ke sejumlah pasar baru seperti Amerika Utara serta sektor-sektor dengan pertumbuhan baru seperti kesehatan.

Di samping itu, Surbana Jurong telah menjalin kolaborasi dengan Rocco Design Architects. Rocco Design Architects ialah firma arsitektur yang meraih penghargaan dan berbasis di Hong Kong, dipimpin arsitek kenamaan Rocco Yim. Kerja sama ini merupakan kemitraan jangka panjang dalam menggarap berbagai proyek di kawasan tersebut, khususnya Hong Kong dan Greater China Bay Area.

Wong Heang Fine, Group CEO, Surbana Jurong berkata, "Bergabungnya B+H dan SAA ke dalam Grup mencerminkan strategi Surbana Jurong untuk memperkuat dan mentransformasikan praktik arsitektur, serta membantu kami bersaing dengan berbagai perusahaan terbaik dunia. Dengan SDM global yang bertambah besar serta terdiri atas para arsitek Surbana Jurong, kedua unit bisnis terbaru B+H dan SAA, beserta kemitraan dengan sejumlah arsitek kenamaan lainnya seperti Rocco Design, kami kelak dapat membina dan mempersiapkan SDM arsitektur masa depan, dengan menyediakan berbagai peluang kerja yang lebih banyak di proyek-proyek dunia."

Dia menambahkan, "Strategi pertumbuhan kami selalu berkutat pada upaya memperkuat keahlian perusahaan, sehingga sebagai sebuah Grup, kami bisa lebih baik lagi melayani para klien di banyak negara lain. Selain memperluas keahlian arsitektur, kedua unit bisnis terbaru juga akan melengkapi berbagai kompetensi Grup saat ini. Memiliki rantai nilai yang terintegrasi juga mendukung kami dalam menawarkan berbagai solusi holistik dari tahap awal, menghasilkan efisiensi yang lebih baik dan penghematan biaya bagi para klien kami."

"Kerja sama ini mempercepat kelanjutan strategi pertumbuhan B+H dan menempatkan kami agar dapat bersaing dengan firma-firma besar lain di dunia," ujar Bill Nankivell, CEO, B+H. "Kelanjutan investasi, konsolidasi, merger dan akuisisi di industri kami memberi platform berkembang, berdiversifikasi, bersaing serta, menarik dan menjaga SDM terandal. Kemitraan B+H dan Surbana Jurong akan membantu kami dalam menghadirkan berbagai proyek yang penuh terobosan dan mendatangkan inspirasii di sejumlah negara dan sektor baru, memberi peluang yang luar biasa bagi SDM kami."


Managing Director, SAA, Yeo Siew Haip, bilang, "Kesepakatan ini mencerminkan babak pertumbuhan SAA yang baru. Kami menilai langkah ini sebagai keniscayaan, mengingat sinergi antara dua perusahaan dalam nilai-nilai inti, kompetensi dan klien. Di saat bersamaan, bergabung ke dalam jaringan Surbana Jurong memberi SAA akses yang lebih besar terhadap sumber daya yang lebih besar dan skala yang lebih luas. Hal tersebut kelak memperkuat keahlian kami untuk menggarap berbagai proyek berskala nasional dan internasional yang baru, menambahkan nilai yang lebih besar dalam jasa desain dan layanan kami kepada para klien serta mitra kerja."

Tentang Surbana Jurong

Surbana Jurong adalah salah satu konsultan perkotaan dan infrastruktur terbesar di Asia. Dengan memanfaatkan teknologi dan kreativitas, Surbana Jurong menyediakan layanan konsultasi terbaik di seluruh rantai nilai industri dalam sektor urbanisasi, industrialisasi dan infrastruktur.

Berkantor pusat di Singapura, Surbana Jurong Group memiliki angkatan kerja global sebanyak 14.000 lebih pegawai di lebih dari 120 kantor di 40 lebih negara, tersebar di Asia, Australia, Inggris, Timur Tengah, Afrika dan Amerika, serta membukukan omzet tahunan sekitar S$1,5 miliar.

Surbana Jurong memiliki rekam jejak selama hampir 70 tahun, serta telah membangun lebih dari sejuta rumah di Singapura, membuat rencana induk untuk lebih dari 30 negara serta mengembangkan lebih dari 100 kawasan industri di dunia.

Surbana Jurong memiliki moto bertajuk 'Building Cities, Shaping Lives' yang mencerminkan keyakinan bahwa proyek pengembangan real estat adalah lebih dari sekadar rangka baja dan beton. Surbana Jurong menciptakan berbagai tempat dan merancang infrastruktur bagi masyarakat supaya mereka bisa bermukim, bekerja dan bermain. Perusahaan membangun berbagai kota menjadi rumah dengan berbagai lapangan pekerjaan secara berkelanjutan, tempat komunitas dan bisnis dapat berkembang. surbanajurong.com

Tentang B+H

B+H adalah penyedia jasa konsultasi + desain global yang memenangi penghargaan. B+H mengandalkan berbagai keahlian visualisasi inti dan integrasi arsitektur, serta praktik desain guna memahami dan mewujudkan data yang rumit menjadi sejumlah solusi transformatif pada serangkaian sektor dan jasa.

Didirikan berdasarkan warisan 65 tahun menghasilkan berbagai ruang yang penuh terobosan dan menginspirasi orang, B+H menyediakan layanan arsitektur inti, perencanaan, lanskap dan desain interior. Saat ini, tim kerjanya mencakup lebih dari 450 desainer yang memiliki rasa keingintahuan, place makers, ahli strategi, pengisah dan insan kreatif yang meyakini prinsip perubahan serta menantang status quo demi menghadirkan lingkungan yang tahan-uji, sehat serta mendatangkan sumbangsih positif terhadap komunitas dan berciri khas melibatkan pengalaman manusia yang dinamis.

Berkolaborasi di 10 studio yang berada di Toronto, Vancouver, Calgary, Seattle, Los Angeles, Dubai, Shanghai, Hong Kong, Singapura & Ho Chi Minh City, para arsitek, desainer interior, perencana, arsitek lanskap, pakar desain organisasi, desainer berpengalaman, peneliti, analis dan ahli strategi pencitraan merek yang bekerja di B+H memadukan pemikiran strategis, desain yang penuh terobosan, serta teknologi mutakhir dengan energi kreatif manusia dengan dukungan tim yang interdisipliner, multigenerasi.

Sebagai bagian dari Surbana Jurong Group, B+H memberikan konsultasi strategis dan berbagai solusi desain bernilai tinggi yang membentuk ruang, komunitas dan perekonomian. bharchitects.com

Tentang SAA

SAA Architects (SAA) ialah firma arsitektur dengan layanan lengkap dan terus-menerus berada di jajaran 10 Besar firma arsitektur di Singapura. Berdiri pada 1970, portofolio SAA tersebar di seluruh sektor utama, dan telah diakui dengan beragam penghargaan desain dan keunggulan — menunjukkan komitmen firma ini dalam memenuhi standar keunggulan tertinggi.

Firma tersebut melayani berbagai klien dari sektor pemerintah dan swasta, di sejumlah sektor penting dalam industri transportasi (penerbangan, perkeretaapian, kelautan), properti multiguna, komersial (perkantoran, ritel, perhotelan), kesehatan, kawasan bisnis/industri serta hunian; menjamin keunggulan desain dan layanan dalam pelaksanaan berbagai solusi kreatif, dibuat berdasarkan kebutuhan spesifik para klien.

Filosofi praktik arsitektur SAA mengutamakan kebutuhan orang dan komunitas dalam layanan desain dan bisnisnya; mewujudkan arsitektur yang memperkaya komunitas dan meningkatkah taraf hidup masyarakat. www.saagroup.com

Source : Surbana Jurong

This release is distributed by PR Newswire on behalf of the above-mentioned organization.

Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: