Para Ahli Teknologi Rumuskan Solusi IoT untuk Bisnis yang Berkelanjutan di Indonesia Digital Economy Summit 2018
Hotelier Indonesia

Para Ahli Teknologi Rumuskan Solusi IoT untuk Bisnis yang Berkelanjutan di Indonesia Digital Economy Summit 2018


MAKARTA, Indonesia, 8 November 2018 /PRNewswire/ -- Penutupan Indonesia Digital Economy Summit 2018 berlangsung sukses, bertepatan dengan pameran teknologi digital, NXT Indonesia, Communic Indonesia & Broadcast Indonesia 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 26 Oktober 2018. Konferensi tahunan untuk teknologi dan digitalisasi ini mengumpulkan lebih dari 336 profesional, analis, dan pakar teknologi, membahas strategi penguasaan teknologi, yang dipaparkan oleh lebih dari 51 ahli di industri terkait.



Salah satu presentasi tentang peluang big data di era digital.



Suasana eksibisi NXT, Communic & Broadcast Indonesia 2018.



Indonesia Digital Economy Summit 2018



Diskusi panel bersama para ahli teknologi.

Dalam expo yang berlangsung selama 3 hari, NXT Indonesia, Communic Indonesia & Broadcast Indonesia 2018 telah menarik lebih dari 3,500 pengunjung. Mereka hadir untuk menyaksikan berbagai terobosan teknologi, khususnya di bidang penyiaran, hiburan, media, dan teknologi informasi & komunikasi (TIK) dari 127 perusahaan dari 27 negara.

"Kami menyaksikan bagaimana konferensi ini terus berkembang. Para pemimpin asosiasi juga terus menunjukkan dedikasinya untuk terus konsisten mengintegrasikan teknologi dan inovasi baru demi masuk ke dalam era ekonomi digital 4.0. Tahun ini, kami mengumpulkan berbagai eksekutif di bidang teknologi dan telekomunikasi untuk merumuskan solusi, khususnya terkait literasi digital, sebagai tantangan digitalisasi terbesar yang dihadapi Indonesia saat ini," ujar Ben Wong, Managing Director Pamerindo Indonesia, selaku penyelenggara pameran.

Lanskap digital Indonesia terus berkembang secara signifikan selama beberapa tahun terakhir. Aspeknya pun bervariasi, mulai dari big data, internet seluler, hingga pertumbuhan e-commerce dan layanan keuangan digital yang sebelumnya belum pernah terjadi. Menurut sebuah riset dari McKinsey & Company, retailer yang menggunakan big data secara optimal dapat meningkatkan marjin operasinya hingga lebih dari 60%.

Platform big data dapat memprediksi apa yang dipikirkan dan dibutuhkan oleh individu, sehingga menghasilkan inovasi produk seperti kebutuhan, rekomendasi, virtual buying assistant, dan metode forecastingdalam permintaan. Topik-topik tersebut dipresentasikan dalam salah satu sesi konferensi oleh Youssef Ouyhya, Vice President of Data, Tokopedia, tentang strategi big data untuk mendorong inovasi digital.

Namun, ada tantangan tertentu yang menjadi penyebab utama 60% proyek big data mengalami kegagalan, seperti kurangnya keahlian dan kebutuhan investasi besar. Selama sesi, Youssef juga memaparkan, selain memiliki strategi data yang solid, setiap orang perlu meningkatkan pengetahuan digital agar big data dan IoT berlangsung optimal untuk bisnis yang berkelanjutan.

Tom V. Vrghese, Manager of Access and Connectivity Policy, Facebook Asia Pacific, menjelaskan beberapa upaya Facebook untuk mengatasi buta teknologi di kalangan anak muda, dalam sesi konferensinya tentang infrastruktur digital. Salah satunya lewat pengembangan Digital Literacy Program, yang mencakup 100 workshop di 100 sekolah dari 7 kota di Indonesia dan menjangkau hampir 12,5 ribu komunitas offline.

Pendekatan berbeda dalam meningkatkan kemampuan digital diterapkan oleh Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN). Melalui program pengembangan teknologi UKM, Gerakan Ekspor Nasional (GEN), gerakan ini bertujuan mencapai 100.000 eksportir baru pada tahun 2030, lewat strategi pasar online, penerbitan digital, hingga program e-mentoring melalui YouTube. Upaya ini dikemukakan oleh Handito Joewono, Ketua Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) selama sesi tentang " The Digital Revolution and Tomorrow's Gig Economy -- Shaping the New Business Era."

Tentang Pamerindo Indonesia:
PT Pamerindo Indonesia didirikan dengan tujuan tunggal menyelenggarakan pameran dagang khusus untuk pasar Indonesia. Perusahaan ini terus berkembang pesat dan saat ini telah menyelenggarakan lebih dari 20 pameran perdagangan internasional di berbagai sektor, mulai dari Konstruksi, Listrik, Makanan & Hotel, Manufaktur, Pertambangan, Pengemasan, Plastik & Karet, hingga sektor Minyak & Gas. PT Pamerindo Indonesia adalah penyelenggara pameran dagang terkemuka di Indonesia dan sejak awal berdirinya telah menyelenggarakan lebih dari 180 pameran perdagangan internasional di Jakarta, Surabaya dan Bali.



Source : PT Pamerindo Indonesia



Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: