Hotelier Indonesia



Pengumuman Pemenang Top 40 Bali’s Best Eats 2018

Bali, 29 November 2018 –FoodieS Magazine dan AQUA Reflections dengan bangga mengumumkan 40 tempat makan terpilih untuk penghargaan Bali’s Best Eats 2018 di ajang Awards Gala yang diselenggarakan pada tanggal 29 November 2018 di Ayana Resort & Spa, Jimbaran Bali.

Melihat besarnya volume tempat makan berkualitas di Bali, FoodieS Magazine bersama dengan AQUA Reflections selaku brand air mineral alami nomor satu di Indonesia, memperluas konsep Best Eats ini dan meluncurkan sebuah upaya besar untuk mencari tempat makan kelas dunia yang terbaik di Pulau Dewata, Bali. Penghargaan dan Buku Panduan Bali’s Best Eats akan menyajikan opini para ahli bagi penggemar kuliner dan wisataman lokal maupun mancanegara seputar bakat-bakat kreatif di balik industri kuliner Bali yang ternama, yang kemudian diharapkan akan memacu para chef dan pengusaha tempat makan untuk terus mengembangkan pengalaman makan kelas dunia.

Mendorong Terciptanya Kancah Kuliner Kelas Dunia Penghargaan kuliner Internasional sudah lama dikenal di kota-kota metropolis dunia seperti Bangkok, Seoul, Singapore, yang memberikan panggung dan kesempatan untuk chefs di kancah kuliner kelas dunia. Inilah saatnya untuk para chefs local di Bali yang juga memiliki talenta luar biasa, untuk bersinar di spotlight yang sama dengan chefs kelas dunia.

Publisher FoodieS Magazine, Jed Doble, bertutur, “Kami bermaksud menciptakan sistem apresiasi bukan hanya bagi para penggemar kuliner agar dapat memilih tempat makan terbaik di Bali, tetapi juga untuk menunjukkan kepada pengunjung Bali betapa kerasnya kinerja para chef, serta apa yang membuat satu tempat makan unik dibandingkan tempat lainnya. Penghargaan Bali’s Best Eats akan mendorong kesempuraan dan kreativitas kuliner dan membantu memastikan agar tempat makan seperti ini selalu penuh setiap malam.”

Perwujudan “Reflections of You” dalam Industri Kuliner

Reflections of You adalah sebuah kampanye AQUA Reflections yang secara konstan mengapresiasi tokoh inspirasional Indonesia yang mendedikasikan diri pada lifestyle, seni, fashion, dan industri kuliner. Kolaborasi dengan FoodieS Magazine memungkinkan AQUA Reflections untuk mengapresiasi bakat-bakat dari industri kuliner yang terus bergerak maju untuk mengangkat apa yang mereka miliki dan secara berkesinambungan mengangkat juga standar industri hingga dapat bersaing di tingkat mancanegara.

“Kami mengambil langkah-langkah pasti untuk menunjukkan komitmen kami lewat AQUA Reflections dalam menunjang terangkatnya standar kualitas industri kuliner Indonesia melalui Bali’s Best Eats. Selain itu, kami harap Bali’s Best Eats akan memicu lebih banyak lagi bakat-bakat kuliner di Bali untuk menggapai tingkatan tertinggi,” menurut Flora Tobing, Brand Manager AQUA Reflections.

Penilaian Bali’s Best Eats Bali’s Best Eats telah menetapkan sejumlah panel yang terdiri dari para ahli dengan keahlian khusus dan latar belakang yang berbeda-beda guna memastikan terjadinya proses penilaian yang terpercaya, murni, dan etis. Para juri terdiri dari:

• Yuda Bustara – Celebrity Chef
• Janet de Neefe – Founder, Ubud Food Festival
• Sandra Djohan – Chef & Hotelier
• Jed Doble – Publisher, FoodieS Magazine
• Guillaume Epinette – Sommelier & Hotelier
• Pierre Lang – Gourmand and member Chaîne des Rôtisseurs Baillage Bali
• Rinrin Marinka - Celebrity Chef
• Corine Tap – President Director PT. Tirta Investama (Danone AQUA)
• Simon Ward – Founder, Bali Food Safari

Tempat makan akan dibagi ke dalam tiga kategori: Fine Dining – tempat makan yang mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan, dan penataan meja. Upscale Dining – tempat makan yang tanpa lelah berupaya menyediakan pengalaman makan dengan konsep yang unik dan cerdas di tengah suasana yang menyambut. Casual Dining – tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai, hidup, dan sangat mudah diterima oleh semua.

Tempat makan dalam nominasi kemudian dinilai berdasarkan:

50% - Makanan, berdasarkan rasa, kreativitas, dan eksekusi 20% - Kualitas pelayanan 20% - Menu minuman atau daftar wine 10% - Desain interior atau karakter

Setiap juri hanya dapat memberikan suara untuk suatu tempat makan apabila mereka telah mengunjungi tempat makan yang bersangkutan dalam waktu 12 bulan terakhir. Setiap kunjungan dilakukan tanpa mengungkapkan identitas mereka sebagai dewan juri dan tanpa ada insentif atau bentuk apresiasi lainnya dari pihak tempat makan. Para penyelenggara, dewan juri, sponsors juga melakukan proses seleksi dan deliberasi secara rahasia yang tidak diumumkan sebelum acara Awards Gala.

Daftar Pemenang: Restaurant of the Year LOCAVORE

Chef of the Year WAYAN KRESNA YASA, EXECUTIVE CHEF OF KAUM
Bar of the Year – Presented by Johnnie Walker FRESTRO

Fine Dining
Tempat makan yang mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan, dan penataan meja.

1. Blanco par Mandif 2. CasCades 3. CUCA 4. Kayuputi 5. Kubu 6. Locavore 7. Metis 8. Mozaic 9. Salon Bali 10. Teatro Gastroteque

Upscale Dining Tempat makan yang tanpa lelah berupaya menyediakan pengalaman makan dengan konsep yang unik dan cerdas di tengah suasana yang menyambut.

1. Above Eleven 2. Barbacoa 3. Bikini 4. DaMaria 5. Dava 6. Hujan Locale 7. Indigo 8. Ji Terrace 9. Kaum 10. Kayu Bakar 11. Kilo Kitchen 12. MamaSan 13. Manarai Beach House 14. Merah Puti 15. Nusantara 16. Sake No Hana 17. Sangsaka 18. The Sayan House

Casual Dining Tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai, hidup, dan sangat mudah diterima oleh semua.

1. Biku 2. BO$$ MAN 3. Full Circle 4. Ginger Moon 5. Mason 6. Sisterfields 7. Soul on the Beach 8. Tropicola 9. Ulekan 10. Watercress



Tentang FoodieS Magazine 
FoodieS adalah majalah premium berbahasa Inggris yang membahas makanan dan minuman di Jakarta, Bali, daerah lainnya di Indonesia, dan lebih luas lagi. Setiap edisi berfokus pada pencarian sehari-hari akan tempat makan terbaru, menarik, ataupun enak, menunjukkan peralatan dan perlengkapan bagi koki rumahan, tinjauan minuman dan cocktail, profil chef, peliputan destinasi kuliner mancanegara, dan berbagi resep-resep sederhana bagi para penggemar masak. Dengan sirkulasi percetakan sejumlah 30,000, FoodieS juga memiliki sekitar 60,000 kesan digital setiap bulan, yang didapatkan melalui kanal-kanal online.

Tentang AQUA 
AQUA, perintis dalam air minum kemasan, berdiri pada tahun 1973. Sebagai manifestasi visi dan komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan program AQUA Lestari, yang terdiri dari empat pilar: perlindungan sumber air, pengurangan CO2, optimisasi pengemasan dan pengumpulan sampah plastik serta perbaikan dan pengembangan komunitas. AQUA adalah bagian dari DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia, unit bisnis DANONE mencakup tiga kategori utama: minuman (air minum kemasan, soft drink tanpa karbonasi, dan the siap minum), nutrisi untuk anak (Nutricia dan Sarihusada), dan juga nutrisi medis. Danone-AQUA adalah FMCG pertama di Indonesia yang tersertifikasi oleh BCorp. BCorp adalah standar tertinggi dalam kinerja sosial dan lingkungan. Laporan bina lingkungan perusahaan dapat diakses melalui www.aqua.co.id. Silahkan kirimkan tanggapan ataupun komentar konsumen kepada AQUA Menyapa, 08001588888 (toll-free), Facebook SehatAQUA dan aqua.co.id.

Tentang AQUA Reflections 
AQUA mempersembahkan segala manfaat kebaikan alami dalam AQUA Reflections, dikemas dalam botol kaca premium dengan desain yang inventif yang mencerminkan pengejaran akan gaya hidup yang sehat diantara dinamika kehidupan modern yang premium. Produk premium AQUA ini dikemas dalam botol kaca elegan berukuran 380ml & 750ml. Tercipta oleh desainer/seniman ternama Indonesia, AQUA Reflections adalah cerminan pribadi modern dan dinamis yang terus bergerak maju ke arah kehidupan yang seimbang lewat tubuh yang seimbang. AQUA Reflections terdiri dari AQUA Reflections Still dan AQUA Reflections Sparkling.



Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: